SuryaMalang/

Pilkada Kota Malang

Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya dari PDIP Ikuti Uji Kelayakan untuk Pilkada Kota Malang

Bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui PDIP mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDIP, Rabu (13/9/2017).

Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya dari PDIP Ikuti Uji Kelayakan untuk Pilkada Kota Malang
IST
Maskot Pilkada Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui PDIP mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDIP, Rabu (13/9/2017).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPC PDIP Kota Malang I Made Rian DK melalui pesan singkat.

"Hari ini ada fit and proper test, juga psikotes dan wawancara di DPP. Ada tiga gelombang, Kota Malang dapat hari pertama," ujar Made, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, enam orang yang mendaftar mengikuti kegiatan ini. Hanya M Arief Wicaksono, Ketua DPRD Kota Malang yang telah mengundurkan diri, tidak mengikuti kegiatan tersebut.

"Enam orang hadir semua," imbuhnya.

Keenam orang itu adalah Sutiaji (Wakil Wali Kota Malang), Deddy Wahjudi (dosen ITB), Gandung Rafiul NH (peneliti), Wahyu Eko Setiawan (warga pegiat budaya), I Wayan Sutama (pensiunan PNS), dan Daniel Sitepu (pengacara).

Empat nama mendaftar sebagai Bacalon Wali Kota, sedangkan dua nama terakhir mendaftar sebagai Bacalon Wakil Wali Kota.

Arief tidak mengikuti fit and proper test sejak di DPD PDIP Jatim pekan lalu. Arief tidak mengikuti kelanjutan proses penjaringan Bacalon wali kota setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Arief merupakan Ketua DPC PDIP Kota Malang. Ia juga menjadi Ketua DPRD Kota Malang namun telah mengundurkan diri dari jabatannya.

"Tes hanya sehari saja selesai," lanjut Made.

Hasil dari tes ini akan diramu oleh tim dari DPP. Hasil ini akan digabungkan dengan hasil kajian dari DPD PDIP Jawa Timur, juga harisl survei terhadap semua Bacalon.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help