SuryaMalang/

Persegres Gresik

Kiper Timnas Indonesia U-22 Satria Tama Butuh Waktu Lama Kembali Ke Persegres, Ternyata

Dalam sesi latihan perdana Satria Tama bersama tim pasca pulang dari SEA Games, kiper muda andalan Indonesia itu hanya melahap latihan ringan saja.

Kiper Timnas Indonesia U-22 Satria Tama Butuh Waktu Lama Kembali Ke Persegres, Ternyata
Instagram/ pssi_fai
Satria Tama 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Kiper muda yang tampil cemerlang saat memperkuat Timnas U-22 di SEA Games 2017 Malaysia, Satria Tama akhirnya kembali ke klub asalnya Persegres Gresik.

Satria Tama butuh waktu cukup panjang sebelum akhirnya kembali ke klub pasca memperkuat Timnas U-22 dan Timnas senior.

Kembalinya Satria Tama ke klub yang tinggal menunggu waktu untuk terdegradasi itu, disampaikan Asisten Pelatih Persegres, Khusairi.

"Kemarin sore (selasa, red) Satria Tama sudah gabung berlatih bersama tim," kata Khusairi, Rabu (13/9/2017).

Namun terkait molornya waktu kiper asal Sidoarjo itu bergabung dengan tim, Khusairi belum dapat memastikan apa penyebabnya, sebab keduanya belum berbincang dan hanya melakukan latihan bersama.

"Belum sempat tanya. Mungkin nanti," ujarnya.

Khusairi menjelaskan, dalam sesi latihan perdana Satria Tama bersama tim pasca pulang dari SEA Games, kiper muda andalan Indonesia itu hanya melahap latihan ringan saja.

"Dia kemarin hanya latihan ringan saja, lari-lari kecil keliling lapangan dengan kiper lainnya. Jadi tidak yang berat-berat," jelas Khusairi.

Dengan adanya tambahan amunisi ini, Persegres seakan mendapat suntikan tenaga di posisi kiper.

Apalagi sebelum bergabung dengan timnas U-22, Satria memang menjadi kiper pertama Laksar Joko Samudro.

Membutuhkan waktu cukup lama sebelum kembali ke Gresik, Satria Tama ternyata tengah menjalani terapi karena cedera betis yang dialaminya saat membela Timnas U-22.

Selain itu, dirinya juga mengaku telah meminta izin pada pelatih kiper Persegres untuk menjalani terapi, sehingga dirinya belum dapat kembali ke Persegres.

"Saya terapi di fisioterapi Surabaya, karena memang saya masih cedera. Lagipula saya juga sudah izin ke pelatih kiper kok," kata Satria Tama, Rabu (13/9/2017).

Satria menegaskan, sepulang dari SEA Games dirinya memang bergabung dengan Timnas senior, namun karena dirinya merasa cederannya masih belum sembuh maka dia belum tampil, dan baru kembali pasca bergabung dengan Timnas senior.

"Kalau saya tidak cedera pasti saya langsung gabung tim," tegasnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help