SuryaMalang/

Malang Raya

Mahasiswa Malang Padati Pameran Pendidikan Amerika Serikat di UMM DOME

Pameran pendidikan yang kali kedua dilakukan di Malang itu diharapkan memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Mahasiswa Malang Padati Pameran Pendidikan Amerika Serikat di UMM DOME
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Pameran Pendidikan Pasca Sarjana EducationUSA di UMM DOME, Kamis (14/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Rania dan Dea berkeliling di 15 stan perguruan tinggi Amerika Serikat di Pameran Pendidikan Pasca Sarjana EducationUSA di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) DOME, Kamis (14/9/2017).

Mereka berhenti sejenak di stand NYU School of Professional Studies dan melihat program studi yang ditawarkan kampus tersebut.

"Memang ingin melanjutkan studi ke luar negeri sejak SMA. Tapi saat masuk kuliah S1 belum kesampaian, jadi coba untuk S2," ujar Dea yang merupakan mahasiswi Ilmu Gizi UB pada SURYAMALANG.COM.

Lulusan SMAN 2 Jember itu sudah beberapa kali mengunjungi pameran pendidikan untuk mencari informasi kampus yang cocok. "Semoga di sini nanti bisa dapat yang cocok," harapnya.

Pameran pendidikan yang kali kedua dilakukan di Malang itu diharapkan memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

"Salah satu cara terbaik adalah melalui pendidikan," ujar Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava.

Saat ini, lanjutnya, ada sekitar 9.000 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat, menyebar di kurang lebih 4.000 kampus di negara itu.

"Mereka kemudian menjadi duta kebudayaan dan pendidikan bagi kedua negara," tutur Heather.

Tidak ada target khusus jumlah mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat.

"Harapannya sebanyak-banyaknya mahasiswa Indonesia bisa berkuliah di Amerika Serikat karena di pameran ini kami menyediakan banyak informasi beasiswa, pembuatan visa, dan tentunya universitas di Amerika Serikat," katanya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help