SuryaMalang/

Malang Raya

Warga Malang Perlu Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, Jembatan Soekarno-Hatta Diperbaiki !

Ketika ada pekerjaan, jalan dibuka satu jalur, pasti akan ada penumpukan pemakai jalan di satu jalur itu.

Warga Malang Perlu Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, Jembatan Soekarno-Hatta Diperbaiki !
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pengguna jalan melintasi jembatan di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang, Kamis (14/9/2017). Sejumlah poster bertuliskan rehabilitasi jembatan oleh PT Arisco telah ditempatkan di sejumlah titik untuk memperingatkan pengguna jalan agar mencari jalan alternatif. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Pengendara sebaiknya berhati-hati melintas di jembatan Jl Soekarno Hatta Kota Malang.

Sebab hingga Desember nanti, ada pekerjaan rehabilitasi jembatan itu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (DPUBM) Provinsi Jawa Timur.

Bahkan jajaran UPT Pengelolan Jalan dan Jembatan Malang DPUBM telah memasang papan peringatan di sekitar jembatan di jalan raya provinsi tersebut.

Papan peringatan itu bertuliskan 'mulai bulan September - Desember 2017, jembatan Soekarno Hatta dalam perbaikan, disarankan pengguna jalan untuk memakai jalan alternatif'.

"Kami melaksanakan saran dari forum Lalu Lintas supaya memberitahukan kepada pengguna jalan. Kami sarankan juga kepada pengguna jalan untuk memilih jalur alternatif. "

"Sebab ketika ada pekerjaan, jalan dibuka satu jalur, pasti akan ada penumpukan pemakai jalan di satu jalur itu," ujar M Amirulloh, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Malang DPUBM kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (14/9/2017).

Rehabilitasi jembatan itu dalam rangka penguatan jembatan itu. Pekerjaan ini sebagai bentuk pemeliharaan jembatan itu oleh DPUBM.

Menurut Amir, ada sejumlah pekerjaan teknis yang bakal dikerjakan, antara lain penguatan jembatan, juga pengecekan apakah ada keretakan.

"Ada banyak pekerjaan. Kemarin yang ngerok (mengelupas) aspal sudah selesai dilakukan. Nanti juga dilihat kondisi beton," ujar Amir.

Demi untuk mengurangi kemacetan di jalan itu ketika proyek dikerjakan, sehingga UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan membuat woro-woro.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help