SuryaMalang/

Malang Raya

Mahasiswa Indonesia yang Berencana Kuliah di Amerika, Program Studi Inilah yang Diminati

Perbedaan perkuliahan dan kurikulum di Amerika Serikat malah menjadi daya tarik bagi mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di negara tersebut.

Mahasiswa Indonesia yang Berencana Kuliah di Amerika, Program Studi Inilah yang Diminati
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Pameran Pendidikan Pasca Sarjana EducationUSA di UMM DOME, Kamis (14/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Perbedaan perkuliahan dan kurikulum di Amerika Serikat malah menjadi daya tarik bagi mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di negara tersebut.

"Program studi yang populer dan banyak diminati oleh mahasiswa asing, khususnya dari Indonesia adalah bisnis, pendidikan, sains, dan teknologi.

"Bahkan prodi STEM (Science, Teknologi, Engineering, and Mathematics) menjadi pilihan utama mereka," kata Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava pada SURYAMALANG.COM saat Pameran Pendidikan Pasca Sarjana EducationUSA di UMM DOME, Kamis (14/9/2017).

Sebanyak 35 persen mahasiswa Indonesia memilih menempuh pendidikan STEM di kampus Amerika.

"Universitas Amerika Serikat juga sangat senang untuk mendapatkan mahasiswa Indonesia. Karena yang terpenting bagi mereka adalah keberagaman dalam student body," tuturnya.

Sistem pendidikan Amerika Serikat yang lebih pada pengalaman dan banyak riset juga menjadi daya tarik bagi mahasiswa Indonesia.

"Mereka lebih tertarik karena di Amerika Serikat lebih banyak problem solving dan kuliahnya juga lebih pada praktik," lanjutnya.

Apalagi, pendidikan di Amerika Serikat juga sangat kuat dan salah satu pendidikan terbaik di dunia.

Pada pameran pendidikan Amerika Serikat itu, tidak hanya ada perwakilan dari universitas, tapi juga perwakilan dari kedutaan besar Amerika Serikat, USAID, LPDP, dan penasihat EducationUSA yang akan memberi penjelasan pada pengunjung tentang proses pendaftaran visa, menulis essay dan resume, serta beasiswa dan bantuan keuangan.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help