SuryaMalang/

Travelling

Pemkot Batu Rencana Bangun Jalan Tembus ke Wisata Paralayang Gunung Banyak

Pembuatan jalan tembus ini direncanakan akan digarap tahun 2018. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Klemuk.

Pemkot Batu Rencana Bangun Jalan Tembus ke Wisata Paralayang Gunung Banyak
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Wisata Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu berencana membuat jalan tembus menuju tempat wisata Gunung Banyak, Paralayang.

Pembuatan jalan tembus ini direncanakan akan digarap tahun 2018. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Klemuk.

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Alfi Nurhidayat mengatakan pembangunan jalan tembus ini masih konsep awal. Namun perencanaannya sudah mulai dimatangkan tahun ini.

"Semoga terealisasi tahun 2018. DED-nya masih belum. Pembangunan jalan tembus ini masih kami survei jalannya yang akan dijadikan jalan tembus," katanya kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (15/9/2017).

Jalan tembus itu rencananya akan langsung tembus ke pintu gerbang tiketing ke Wana Wisata Gunung Banyak.

Panjang jalan yang akan dilalui itu sekitar 500 meter dengan lebar sekitar 7 meter. Pembangunan jalan tembus ini tidak sampai menebang pohon. Tetapi pihaknya tetap berkoordinasi dengan Perhutani.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan tembus langsung ke wisata Gunung Banyak ini selain mengurai kemacetan, juga memperpendek jalur yang biasa dilalui oleh wisatawan. Biasanya, wisatawan melewati jarak sekitar 3 kilometer.

"Bisa lebih cepat menuju wisata Paralayang. Dan lebih singkat. Tak hanya itu, juga meningkatkan perekonomian warga Kota Batu khususnya," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help