SuryaMalang/

Travelling

Target 15 Ribu Wisatawan Selama 3 Hari, Pemkab Malang Gelar Gumebyar Pesona Gunung Kawi

Mudah-mudahan saja, berbagai kegiatan wisata seni dan ritual religi akan menarik wisatawan berkunjung ke Gunung Kawi selama kegiatan berlangsung

Target 15 Ribu Wisatawan Selama 3 Hari, Pemkab Malang Gelar Gumebyar Pesona Gunung Kawi
jelajahmalangku.blogspot.co.id
Gunung Kawi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemkab Malang menargetkan 15 ribu kunjungan wisatawan selama tiga hari Gumebyar Pesona Gunung Kawi. Target tersebut optimis tercapai seiring dengan datangnya tahun baru Islam 1439 Hijriyah sebagai hari libur nasional yang jatuh pada hari Kamis (21/9/2017) besok.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Malang, Made Arya menjelaskan, objek wisata Gunung Kawi sebagai destinasi wisata khas ritual religi di Kabupaten Malang sekarang ini gencar dipromosikan dan dikenalkan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu tidak lain sebagai salah satu upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Malang.

"Tentunya melalui berbagai even kegiatan wisata diharapkan semakin banyak orang mengenal dan tertarik berkunjung ke objek wisata, seperti objek wisata di Gunung Kawi ini," kata Made Arya dalam pembukaan Gumebyar Pesona Gunung Kawi, Selasa (19/9/2017).

Dalam ajang promosi wisata di Gunung Kawi kali ini, dikatakan Made Arya, pihaknya sengaja menyelenggarakan berbagai kegiatan seni dan budaya. Terutama untuk membangkitkan budaya lokal khas Gunung Kawi.

Di antaranya cipta tari khas Gunung Kawi, tampilan kesenian tradisional Gunung Kawi, kuliner khas ketela Gunung Kawi, dan kirab sesaji Eyang Djugo Gunung Kawi, serta Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257.

"Mudah-mudahan saja, berbagai kegiatan wisata seni dan ritual religi akan menarik wisatawan berkunjung ke Gunung Kawi selama kegiatan berlangsung," ucap Made Arya.

Sedangkan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, kegiatan Gumebyar Pesona Gunung Kawi merupakan salah satu kegiatan pariwisata di Kabupaten Malang. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat dari manapun bisa menikmati dan melihat pesona wisata religi di Gunung Kawi.

Di mana kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menuju target kunjungan wisata di Kabupaten Malang mencapai 1 juta wisatawan pada tahun 2018 mendatang.

"Makanya, kapan lagi bila tidak dimulai dari sekarang untuk bisa mencapai target kunjungan wisata di Kabupaten Malang ini," kata Sanusi.

Memang, dikatakan Sanusi, berbagai upaya promosi wisata gencar dilakukan Pemkab Malang. Ini sesuai dengan instruksi Presiden RI untuk bisa mendongkrak devisa lokal dari Pariwisata. Dan Kabupaten Malang sebagai bagian dari 10 pesona Indonesia dengan berbagai obyek wisata andalan diharapkan masuk sebagai wisata pesona Indonesia.

"Maka dari itulah, Pemkab Malang senantiasa mengembangkan dan mempromosikan objek wisatanya ke masyarakat luas. Salah satunya dengan menggelar berbagai even wisata," ucap Sanusi.

Oleh karena itu, tambah Sanusi, Pemkab Malang juga berharap kepada masyarakat untuk mengembangkan dan menjaga budaya ramah kepada siapa saja termasuk wisatawan. Dengan demikian wisatawan akan merasa terpuaskan sehingga nantinya akan selalu tertarik berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Jadi peran serta masyarakat dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malang cukup penting. Untuk itu, masyarakat harus bisa mengambil peran tersebut dengan baik untuk kesejahteraan mereka," tutur Sanusi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help