SuryaMalang/

Malang Raya

Malang Raya Serius Membuat Pariwisata Halal Untuk Jaring Wisatawan Timur Tengah

Penyusunan rencana strategis ini sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) beberapa bulan lalu.

Malang Raya Serius Membuat Pariwisata Halal Untuk Jaring Wisatawan Timur Tengah
Tribun Manado
Halal 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pemkot Malang menyusun desain rencana aksi pariwisata halal di Kota Malang.

Rencana aksi dan strategis ini menjadi perencanaan selama lima tahun ke depan terkait pariwisata halal.

Penyusunan rencana strategis ini sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) beberapa bulan lalu.

Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Agung Bhuwana mengatakan pihaknya bersama sejumlah lembaga sedang menyusun desain strategi pariwisata halal untuk lima tahun ke depan.

Selain Disbudpar se-Malang Raya, lembaga yang terlibat antara lain Halal Center sejumlah perguruan tinggi di Kota Malang, organisasi kemasyaratakan Islam, pelaku usaha pariwisata, dan sebagainya.

Penyusunan rencana strategis pariwisata halal ini untuk menyambut pasar wisata asing dari negara Timur Tengah, maupun negara berpenduduk Islam lainnya.

“Pasar wisatawan dari Timur Tengah mulai meningkat dan masuk ke Malang Raya. Kedatangan rombongan Raja Salman beberapa waktu lalu juga berdampak pada kedatangan wisatawan dari Timor Tengah ke Indonesia.”

“Selain wisatawan dari Timor Tengah, kami juga mengakomodasi wisatawan dari Malaysia. Kami kembangkan konsep pariwisata halal dengan menyusun draf rencana strategisnya, rencana aksi juga analisa situasi pariwisata di Malang Raya,” ujar Agung kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (21/9/2017).

Pariwisata halal itu harus melibatkan sejumlah pihak, terutama pelaku usaha di sektor pariwisata, seperti perhotelan.

Terkait pariwisata halal, jasa perhotelan harus menyediakan fasilitas peralatan salat, atau petunjuk arah kiblat.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help