SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Ketambahan Tiga Jabatan yang Kosong, Plt Wali Kota Batu Minta Saran Gubernur Jawa Timur

Tak hanya itu, tujuan berkoordinasi dengan Gubernur juga untuk mendapatkan masukan-masukan tentang kekosongan jabatan yang ada di Pemkot Batu ini.

Ketambahan Tiga Jabatan yang Kosong, Plt Wali Kota Batu Minta Saran Gubernur Jawa Timur
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (kanan) bersama Gubernur Jatim, Soekarwo (kiri), usai pelantikan Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso (tengah) di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (18/9/2017) malam. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kekosongan jabatan di Pemkot Batu kini bertambah. Sebelumnya hanya tiga jabatan yang kosong dan akan dilelang, yakni Sekretaris Daerah, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya.

Kini ada ada tiga jabatan lagi yang kosong, yakni Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan; Unit Layanan Pegadaan; dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bertambahnya tiga jabatan itu, diharapkan tidak sampai mengendorkan kinerja Pemkot Batu. Hal itu disampai oleh Plt Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat Coffee Morning, di Balai Kota Among Tani, Senin (25/9/2017).

Punjul mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur.

"Terutama kekosongan pada bagian ULP. Bagaimana caranya nanti ini tidak sampai mengganggu proses lelang," kata Punjul.

Dikatakannya, karena saat ini Pemkot Batu sudah mendapatkan nomor register untuk P-APBD, pasti akan ada proses lelang yang berlangsung.

Dikatakannya, berkoordinasi dengan Gubernur ini, untuk mendapatkan solusi terbaik agar roda pemerintahan di Kota Batu tetap pada porosnya.

Tak hanya itu, tujuan berkoordinasi dengan Gubernur juga untuk mendapatkan masukan-masukan tentang kekosongan jabatan yang ada di Pemkot Batu ini.

Namun, untuk lelang jabatan yang akan dibuka, tetap berjalan dan masih menunggu progres dari Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah ditunjuk.

Ditanya apakah nanti akan dikirimkan pihak dari Gubernur untuk mengisi tiga jabatan kosong tanpa lelang ini, Punjul tak ingin berandai-andai. Ia menyerahkan kepada Gubernur bagaimana nanti baiknya.

"Ya tujuannya kami ingin minta solusi dari Gubernur. Bagaimana pengisian tiga jabatan tanpa lelang jabatan ini. Untuk Sekda, sebelum musibah ini, Pak Wali sudah menyampaikan nama-nama siapa saja yang akan menjabat Plt Sekda. Tapi itu berubah," imbuhnya.

Hal itu dikarenakan, kriteria Sekda akan berbeda lagi. Dikatakannya, meskipun di satu sisi posisi Sekda sangat penting, ia sangat berharap ada masukan dan solusi dari Gubernur secepatnya.

Punjul menambahkan, terkait soal P-APBD, dalam hal ini Pemkot Batu bisa segera menggunakan anggaran tersebut itu secara fisik.

"Sesuai rancangan PAK, Dinas yang mendapatkan prioritas anggaran bisa segera melaksanakan programnya," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help