SuryaMalang/

Sportarema

Antusias Peserta SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang Tetap Tinggi di Hari Kelima

Antusiasme peserta di kategori baru U-11 tidak kalah dengan peserta di kategori U-13 dan U-15.Sebanyak 169 peserta kategori U-11 telah bertanding

Antusias  Peserta SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang Tetap Tinggi di Hari Kelima
SURYAMALANG.COM/ IST
Suasana pertandingan babak perempat final SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang yang diadakan di GOR Ken Arok Malang (29/9). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Hari kelima SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang memasuki babak perempat final yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang Jumat (29/9/2017). Sejak pagi, para peserta saling beradu strategi agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Antusiasme peserta di kategori baru U-11 tidak kalah dengan peserta di kategori U-13 dan U-15.

Sebanyak 169 peserta kategori U-11 telah bertanding untuk bisa  babak semifinal. 

Satu diantara peserta yang telah berhasil lolos ke babak semifinal adalah Denis Azzarya dari Jaya Raya Jakarta. Ia berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Exist Jakarta, M. Dzacky dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-16. 

“Ini pertama kalinya saya mengikuti SIRNAS-MILO Badminton Competition. Pertandingan di babak perempat final tadi cukup berat karena lawan saya, Dzacky, cukup tangguh. Namun, pelatih saya tidak henti-hentinya memberikan 
dukungan hingga akhirnya saya bisa menang,” ungkap Denis.

Sementara itu, Suutrisno, pelatih Denis Azzarya yang mendampingi pada pertandingan perempat final hari ini mengatakan bahwa meskipun 
masih berusia sangat muda, Denis sudah mampu menunjukkan permainan yang baik dan konsisten sejak awal pertandingan. 

"Semoga Denis dapat terus mempertahankan permainannya serta tetap fokus. Sehingga dapat melaju ke babak final dan meraih gelar juara.”
bebernya.

Untuk kategori tunggal putri kelompok usia U-11, ada nama Kavitha Nadjwa Aulia dari Exist Jakarta berhasil lolos ke 
babak semifinal. Ia berhasil memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan Anggia Tri Agustin dari Jaya Raya Jakarta dengan rubber game 21-14, 13-21, 21-13.

“Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga menjadi keuntungan bagi lawan. Namun saya bersyukur bisa kembali fokus di game ketiga dan mengalahkan Anggia. Semoga saya bisa kembali menunjukkan prestasi dengan menjadi juara di Malang,” ungkap Kavitha.

Dilain pihak, satu diantara wasit SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang, M. Nasution menilai pertandingan di babak perempat final hari ini berjalan sangat seru. Para peserta terlihat saling kejar-mengejar angka bahkan nyaris disemua kategori.

"Saya berharap setiap peserta 
dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka agar dapat meraih kemenangan dengan tetap menjunjung sportivitas,” ujarnya.

Babak final SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang akan digelar pada Sabtu (30/9) di GOR Ken Arok Malang. Nantinya, selain perebutan gelar juara, Nestlé MILO juga akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja.

Peraih medali Emas Olimpiade Atalanta 1996 itu akan memberikan edukasi mengenai pentingnya peran orang tua dalam memperhatikan asupan nutrisi bagi anak aktif. Selain Ricky akan hadir juga Candra Wijaya yang akan memberikan coaching clinic tentang teknik dasar bulu tangkis kepada para peserta. 

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help