SuryaMalang/

Travelling

Asik dan Seru, Lomba Burung di Eco Green Park Kota Batu Sambil Dihibur Biduan Cantik Via Vallen

Ribuan pecinta burung berkumpul di halaman Eco Green Park dan Hall Jatim Park 2 Kota Batu, Minggu (1/10/2017).

Asik dan Seru, Lomba Burung di Eco Green Park Kota Batu Sambil Dihibur Biduan Cantik Via Vallen
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Via Vallen membuka lomba festival burung nasional di Eco Green Park Kota Batu, Minggu (1/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ribuan pecinta burung berkumpul di halaman Eco Green Park dan Hall Jatim Park 2 Kota Batu, Minggu (1/10/2017).

Mereka yang datang dari berbagai daerah ini, melombakan burung peliharaannya dalam Festival Burung Nasional 2017 tingkat nasional. Dalam lomba ini, para pecinta burung ditantang untuk menunjukkan penampilan burung peliharaan mereka masing-masing. Ada banyak  kategori jenis burung yang dilombakan.

Bayu Ardianto, Humas Beauty Contest Lovebird Malang, menyebutkan ada kategori Lovebird Beauty Contest meliputi junior fischeri, ketentuannya semua jenis lovebird fischeri dan opaline fischeri usia lima bulan ke bawah. Junior roseicollis semua jenis lovebird personata usia lima bulan ke bawah.

"Ada juga junior roseicollis dengan ketentuan semua jenis lovebird rosecollis usia lima bulan ke bawah," kata Bayu.

Selain itu, perlombaan ini semakin seru dengan adanya doorprize dari Eco Green Park. Yakni ayam ketawa yang harganya kurang lebih Rp 1 juta dan kambing ceko dengan harga Rp 5 juta koleksi milik Eco Green Park.

Operational Manager Eco Green Park Anggun Dwi CS menambahkan, Festival Burung Nasional 2017 ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan komitmen dan konsistensinya sebagai salah satu lembaga konservasi satwa.

"Lomba ini juga sekaligus mewadahi bagi para pecinta burung untuk menunjukkan performa burung peliharaan peserta. Acara ini juga sebagai wujud konsistensi kami sebagai lembaga konservasi satwa," tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan pariwisata di Jatim Park Group adalah destinasi wisata unggulan di indonesia.

Ke depan agar kegiatan seperti ini bisa dikomunikasikan dengan Dinas Pariwisata Pemkot Batu dan elemen lainnya. Karena kegiatan ini, menurutnya sangat bagus untuk wisata edukasi.

Bagus, salah satu peserta mengatakan, kegiatan ini bisa jadi ajang bertemunya pecinta burung dari seluruh penjuru tanah air.

"Jadi ketemu dan bisa sharing tentang burung. Kaya ini tadi ketemu pecinta burung dari Surabaya, Jakarta. Jadi banyak teman. Dan juga bisa saling tukar informasi," kata pria asal Malang Kota itu.

Apalagi, lanjutnya, hadiah dan doorprizenya ayam ketawa dan kambing ceko.

Penyanyi Via Vallen juga turut menghibur lomba pertama kali yang diadakan oleh Eco Green Park ini. Via juga membawakan beberapa lagu, satu di antaranya ialah 'Sayang'.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help