SuryaMalang/

Liga Indonesia

Kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Kanjuruhan Siap Gelar Babak Play Off Liga 2

Kanjuruhan akan menggelar pertandingan babak play off Liga 2 grup H berisi PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap, Persipur Purwodadi dan Persewangi Banyuwangi

Kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Kanjuruhan Siap Gelar Babak Play Off Liga 2
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Aremania menyaksikan laga Arema FC melawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Stadion Kanjuruhan yang selama ini dikenal sebagai Kandang  SInga di Kabupaten Malang akan menjadi satu di antara empat stadioan yang ditunjuk sebagai tempat berlangsungnya babak play off Liga 2.

Selain Stadion Kanjuruhan, tiga stadion lain yang ditunjuk operator adalah Stadion Wilis, Madiun, Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Manahan, Solo.

Ya, stadion yang juga markas tim Liga 1 Arema FC itu akan menggelar pertandingan babak play off Liga 2 grup H yang dihuni PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap, Persipur Purwodadi dan Persewangi Banyuwangi. 

Babak play off Liga 2 sendiri akan mulai digelar tanggal 8-15 Oktober 2017.

Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak play off, Panpel mengaku siap menjadikan laga babak play off tersebut berjalan lancar dan sukses. 

Menurut ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Stadion Kanjuruhan sudah siap untuk menggelar babak play off kompetisi Liga 2.

Ia berharap nantinya babak play off yang digelar di Stadion Kanjuruhan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

"Kami sampaikan bahwa Stadion Kanjuruhan siap menjadi tempat untuk dihelatnya babak play off tersebut. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru terkait gelaran babak play off tersebut."

"Memang kami meminta laga digelar mulai tanggal 9 Oktober. Sebab, tanggal 8 Oktober ada Super Moto di Stadion Kanjuruhan" bebernya Minggu (1/10/2017).

Lebih lanjut, Abdul Haris menjelaskan bahwa Stadion Kanjuruhan juga sudah siap menyambut kedatangan suporter dari beberapa klub tersebut.

Ia menyebut sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian demi kelancaran babak play off tersebut.

"Pada prinsipnya kami sudah menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pertandingan. Selain itu, berkaitan dengan kehadiran suporter kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Nanti suporter akan kami tempatkan di sektor yang berbeda," pungkasnya. 

Terlepas dari itu semua, Abdul Haris menjelaskan bahwa Panpel Arema hanya membantu untuk terselenggaranya pertandingan babak play off Liga 2 itu. 

"Kalau untuk ticketing semuanya dihandle oleh operator kompetisi. Oleh karena itu kami hanya membantu dari sisi kepanpelan," pungkasnya. 

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help