SuryaMalang/

Sportarema

KONI Kabupaten Malang Harapkan Kolam Renang Stadion Kanjuruhan Tuntas Dibangun

"Melihat hal itu maka wajar bila kami berharap pembangunan kolam renang Stadion Kanjuruhan segera selesai dan bisa digunakan,"

KONI Kabupaten Malang Harapkan Kolam Renang Stadion Kanjuruhan Tuntas Dibangun
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Pembangunan kolam renang indoor Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (3/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang mengharapkan pembangunan kolam renang Stadion Kanjuruhan selesai akhir tahun 2017.

Pasalnya, kebutuhan untuk pelatihan kolam renang indoor berstandar Internasional di Kabupaten Malang semakin mendesak sekarang ini.

Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Asyari mengatakan, kolam renang tersebut nantinya dapat sebagai tempat berlatih bagi atlet-atlet renang asal Kabupaten Malang.

Selain itu, berbagai kejuaraan skala nasional dan internasional yang telah disiapkan KONI Kabupaten Malang dalam rangka meramaikan kolam renang tersebut telah disediakan anggaran hingga mencapai miliaran rupiah.

"Melihat hal itu maka wajar bila kami berharap pembangunan kolam renang Stadion Kanjuruhan segera selesai dan bisa digunakan," kata Asyari, Selasa (3/10/2017).

Dijelaskan Asyari, kolam renang Stadion Kanjuruhan tersebut nantinya akan bisa dimanfaatkan secara multifungsi oleh para atlit olah raga air.

Selain untuk atlet renang, juga bisa untuk atlit loncat indah, aquatic dan lainnya. Kualifikasi kolam renang juga sangat bagus.

Dan kolam renang itu nanti bila sudah diakui secara internasional maka berbagai kejuaraan Internasional bisa diselenggarakan di kolam renang stadion Kanjuruhan Malang.

"Saat ini di Kabupaten Malang memang belum ada kejuaraan olah raga air, tapi dengan fasilitas yang sudah disiapkan nantinya akan ada penyelenggaraan kejuaraan air," tandas Asyari.

Ditambahkan Asyari, KONI Kabupaten Malang sendiri jika nanti kalom renang indoor sudah selesai pembangunanya maka akan disiapkan sebuah kejuaraan dalam acara peresmian dan pembukaan.

"Event itu akan kami jadikan kejutan pada 2018 nanti, jadi nanti kalau kolam renang sudah diverifikasi dari badan standarisasi kolam renang internasional maka akan digelar kejuaran itu," ucap Asyari yang memastikan kolam renang memiliki kapasitas 5.000 penonton tersebut.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help