Malang Raya

Universitas Prasetiya Mulya Jakarta Jaring Calon Mahasiswa Baru dari Malang

Universitas Prasetiya Mulya Jakarta menjaring calon mahasiswa baru (maba) untuk penerimaan tahun ajaran 2018/2019.

Universitas Prasetiya Mulya Jakarta Jaring Calon Mahasiswa Baru dari Malang
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Perwakilan dari Universitas Prasetiya Mulya Jakarta ke Kota Malang untuk menjaring calon mahasiswa baru untuk tahun 2018 mendatang, Selasa (3/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Universitas Prasetiya Mulya Jakarta menjaring calon mahasiswa baru (maba) untuk penerimaan tahun ajaran 2018/2019.

Ada tujuh kota yang disasar, termasuk Kota Malang. Kegiatan lintas kota ini dikemas di "Info Session and Admission Test" sepanjang Oktober-November 2017.

"Info Session di Malang pada 7 Oktober 2017 di Hotel Atria. Sedang tes masuknya pada 15 Oktober 2017 di SMAK Kolese Santo Yusuf," jelas Bona Ezra Nababan, Student Recruitment Manager Universitas Prasetiya Mulya kepada wartawan di Hotel Atria, Selasa (3/10/2017).

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dikenal sebagai pioner program MBA di Indonesia ini juga mengundang para kepala sekolah untuk menyosialisasikan hal ini.

"Malang menjadi salah satu tempat kami mendapatkan calon mabanya. Tak hanya untuk S1 reguler juga untuk pemberian beasiswanya.

"Proses tesnya nanti kami masih ujian tulis agar para anak didik mendapatkan kesempatan yang sama. Tidak ada kuota. Yang lolos seleksi ya kami terima," papar Bona.

Disebutkan, dalam Info Session nanti juga ada konsultasi.

Sehingga calon maba bisa memilih program studi yang diminati. Setelah itu baru ikut tes seleksi masuk. Prasetiya memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Teknik.

"Kalau bisnis basisnya ke life style. Sedang teknik lebih pada aplikasinya," katanya.

Prodi di bisnis juga update. Misalkan S1 Event. Di Indonesia diklaim hanya ada di Prasetiya. Sedang di luar negeri, jenjangnya malah sampai S2.

"Prodi Event bisa jadi peluang anak-anak muda. Misalkan saja di Banyuwangi ada kegiatan, maka perlu ada penanganan membuat event'nya," papar Bona.

Pembedanya lagi adalah di Prasetiya ada kolaborasi keilmuan. Contohnya mahasiswa teknik juga dilengkapi pengetahuan bisnis. Tentang beasiswa yang selain dari internal, juga dari lembaga kerjasama lainnya.

"Tahun ini ingin memberikan beasiswa dari internal sebanyak lima persen dari jumlah populasi mahasiswa. Tahun depan diharapkan naik menjadi 7 persen," jelasnya.

Setiap angkatan, Prasetiya merekrut mahasiswa antara 1000 sampai 1500 orang menyesuaikan sarpras dan dosen. Di PTS ini, selain jenjang S1, juga ada S2.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help