SuryaMalang/

Liga Indonesia

Liga 1 Bergolak, 15 Tim Peserta Termasuk Arema dan Persib Bandung Ancam Mogok Tanding

Ancaman mogok karena menjelang berakhirnya Liga 1 belum melihat adanya niat baik,keseriusan, serta profesionalitas dari PT Liga Indonesia Baru

Liga 1 Bergolak, 15 Tim Peserta Termasuk Arema dan Persib Bandung Ancam Mogok Tanding
SUPERBALL.ID/MUHAMMAD ROBBANI
Liga 1 Gojek 

SURYAMALANG.COM -  Kompetisi Liga 1 Indonesia tengah bergolak. Tim-tim peserta kompetisi ini 'menggugat' pelaksanaan yang dinilai banyak tidak sesuai tujuan awal.

Sebanyak 15 klub Liga 1 2017 mengancam akan mogok bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Lima belas klub tersebut adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Ada pertemuan digelar perwakilan klub. Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa perwakilan dari ke-15 klub tersebut, yakni Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Sekretaris Umum Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Selain itu, ada juga Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, media oficerPSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, dan media oficer Persipura, Bento Madubun.

Ke-15 klub itu memiliki sebuah nama, yakni Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia.

Mereka mengancam mogok karena menjelang berakhirnya Liga 1 belum melihat adanya niat baik, keseriusan, serta profesionalitas dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator dalam menjalankan roda kompetisi.

Mereka meminta tiga aspek kepada operator yang mereka nilai sangat penting dan fair dalam kompetisi Liga 1 2017.

Ketiga aspek tersebut adalah aspek bisnis, teknis, dan legal yang disebut masih jauh dari harapan.

Salah satu perwakilan dari ke-15 klub tersebut, yakni media oficer Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengatakan pihaknya hanya meminta sebuah surat yang sudah ditandatangani oleh PT LIB dan perwakilan klub sebelum kompetisi dimulai.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help