SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Masyarakat Kota Batu Bisa Berikan Masukan Untuk Verifikasi Calon Panwascam

Ketua Panwaslu Batu Abdurrochman, mengatakan aspirasi masyarakat ini akan membantu Panwaslu lebih selektif

Masyarakat Kota Batu Bisa Berikan Masukan Untuk Verifikasi Calon Panwascam
IST
Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Masyarakat Kota Batu bisa memberikan saran kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batu. Saran itu dirasa sangat penting untuk Panwaslu Kota Batu terkait calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwaslu Batu Abdurrochman, mengatakan aspirasi masyarakat ini akan membantu Panwaslu lebih selektif memilih anggota Panwascam.

"Demi kelancaran pengawasan pelaksanaan Pemilu. Partisipasi masyarakat ini sangat membantu kami, seperti apa sih Panwascam yang bisa dipercaya untuk melaksanakan pengawasan Pemilu ditingkat kecamatan," kata Rocman kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (4/10).

Partisipasi maayarakat ini misalnya, bisa menilai siapa saja calon Panwascam. Oleh karena itu, masyarakat ini harus tahu siapa saja calon yang lolos seleksi administrasi. Nantinya akan diumumkan ke publik siapa saja calon Panwascam yang lolos melalui website dan di kantor Panwaslu Kota Batu.

Ia mencontohkan, partisipasi masyarakat ini mengajak masyarakat untuk aktif di dunia politik.

"Misalnya ini, saya kenal calon Panwascam A. Berilah kami gambaran tentang Panwascam A ini seperti apa orangnya. Apakah calon ini, terlibat dalam partai atau tidak," tuturnya.

Atau, lanjutnya, ada masyarakat yang mengenal si calon Panwascam memiliki latar belakang yang buruk. Hal-hal seperti itu yang sangat dibutuhkan oleh Panwaslu Batu. Pihak Panwaslu juga melakukan tracking calon Panwascam ini. Panwaslu dirasa sangat membutuhkan masukan dari masyarakat.

"Itu akan menjadi nilai tambahan bagi kami. Kami juga menelusuri latar belakang si calon juga," imbuhnya.

Ia menjelaskan, cara untuk memberikan saran sangat mudah. Yaitu melalui akun resmi Panwaslu Kota Batu. Bisa melalui akun Instagram @panwaskotabatu atau Facebook dengan nama yang sama. Atau, bisa mendatangi langsung kantor Panwaslu Kota Batu di Jalan Bukit Berbunga, jadi satu dengan gedung SMAN 3 Kota Batu.

Tetapi, masyarakat yang bisa memberikan masukan ini harus menyertakan identitas lengkap dan harus jelas.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help