SuryaMalang/

Liga Indonesia

PT LIB Mulai 'Serang Balik' 15 Klub yang Mengancam Mogok dari Liga 1

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, menyangsikan aspek legalitas pertemuan perwakilan 15 klub peserta Liga 1 yang mengancam mogok main.

PT LIB Mulai 'Serang Balik' 15 Klub yang Mengancam Mogok dari Liga 1
SUPERBALL.ID/MUHAMMAD ROBBANI
Liga 1 

SURYAMALANG.COM - Gejolak di dalam kompetisi Liga 1 nampaknya benar-benar mulai memanas.

Bila sebelumnya 15 tim peserta Liga 1 menggugat beberapa aspek yang dinilai tidak memenuhi ketentuan positif penyelenggaraan kompetisi, selanjutnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mulai bereaksi.

Alih-alih menunjukkan sikap dan niatan untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan, PT LIB juga mulai 'menyerang' 15 klub  yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional (FKSPI).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, menyangsikan aspek legalitas pertemuan perwakilan 15 klub peserta Liga 1 yang mengancam mogok main.

Selain itu, Berlinton juga mempertanyakan mengapa tiga klub lain yakni Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI tidak diundang dalam pertemuan tersebut.

Hal itu dinyatakan Berlinton dalam sesi jumpa pers di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017) sore.

"Saya tidak tahu pertemuan tersebut mewakili klub atau pribadi. Klub kan berbentuk Perseroan Terbatas (PT), jadi seharusnya setiap klub diwakili oleh direktur kecuali ada surat kuasa," ucap Berlinton.

Dalam pertemuan ke-15 klub tersebut pada Rabu (5/10/2017), sejumlah klub memang diwakili bukan oleh pengisi posisi direktur melainkan media officer atau sekretaris tim.

"Saya juga sudah bertanya kepada pihak Persib, Bali United, dan PS TNI. Aneh, mereka tidak diundang. Saya juga tidak tahu alasannya," tutur Berlinton.

Meski begitu, untuk meredam riak-riak konflik tersebut, PT LIB bakal segera menggelar pertemuan dengan semua peserta Liga 1 untuk membahas hal-hal yang sebelumnya dikeluhkan ke-15 klub tersebut.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help