SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Terkait Tewasnya Anggota DPRD Muara Enim di Paralayang Kota Batu, Ini Hasil Olah TKP

"Iya tidak ada hari ini. Sampai kapannya masih belum tahu. Mungkin sampai cuaca yang memungkinkan," kata Taufik saat dihubungi

Terkait Tewasnya Anggota DPRD Muara Enim di Paralayang Kota Batu, Ini Hasil Olah TKP
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Olah TKP lokasi jatuhnya atlet Paralayang di Kota Batu, Jumat (6/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Aktivitas olahraga Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu, ditiadakan, Jumat (6/10)/2017. Hal itu dikarenakan satu atlet paralayang yang juga berlisensi terbang solo meninggal dunia, Kamis (5/10/2017) sore.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM, lokasi take off di Paralayang tidak ada aktivitas olahraga. Bahkan pendaftaran untuk paralayang pun ditutup. Satu atlet Paralayang, Taufik, membenarkan tidak ada kegiatan olahraga.

"Iya tidak ada hari ini. Sampai kapannya masih belum tahu. Mungkin sampai cuaca yang memungkinkan," kata Taufik saat dihubungi.

Taufik juga mengenal sosok korban paralayang yang meninggal dunia. Dikatakannya, korban meninggal ini sudah 20 kali berlatih di Paralayang.

( BERITA TERKAIT : Ini Kronologi Tewasnya Anggota DPRD Muara Enim saat Paralayang di Kota Batu )

Kedatangan korban ini ke Paralayang juga untuk berlatih dan mempersiapkan kejuaraan Paralayang di Bondowoso. Selain itu, saat kejadian, Taufik melihat ketika take off korban yang juga anggota DPRD Muara Enim ini baik-baik saja.

"Parasutnya mengembang sempurna. Tapi ketika ada angin kencang, tiba-tiba korban ini hilang kendali," imbuh dia.

Sementara itu, saat olah TKP, Kasatreskrim Polres Batu, AKP Daky Dzul Qorbain mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Sejauh ini belum ada unsur kesengajaan yang menyebabkan atlet paralayang itu sampai terjatuh dan meninggal dunia.

"Proses hukumnya nanti, kami lihat dulu apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Jika memang ada, nanti kami proses," kata Daky.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help