SuryaMalang/

Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang PSBS Biak, Ini Alasan Pelatih Alfredo

Sangat berbeda dari pertemuan sebelumnya, saat di putaran pertama Bajul Ijo berhasil unggul telak dengan skor 5-0.

Persebaya Ditahan Imbang PSBS Biak, Ini Alasan Pelatih Alfredo
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Angel Alfredo Vera 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo melawan PSBS Biak, Minggu (8/10/2017) 

Usai timnya gagal menang dan tertahan dengan skor akhir 0-0, Alfredo Fera Pelatih Persebaya jelaskan penyebab kegagalan mereka.

Disampaikan Alfredo, hal ini terjadi karena rapatnya pertahanan yang dilakukan Biak.

Kondisi ini tentu sangat berbeda dari pertemuan sebelumnya, saat di putaran pertama Bajul Ijo berhasil unggul telak dengan skor 5-0, kala itu Persebaya menjadi tim tuan rumah.

"Yang jelas sejak awal kita sudah kontrol pertandingan sampai akhir, tetapi tak dipungkiri kami sulit mendapat kesempatan."

"Kami sudah berusaha maksimal, semua bermain bagus. Tetapi kalau saya lihat lawan semua berada di belakang, jadi sedikit susah. Bagaimana lagi, sepakbola kadang seperti itu," kata Alfredo Vera, Minggu (8/10/2017).

Kondisi ini memang tercermin saat pertandingan laga lanjutan babak 16 besar Liga 2 itu, sebab saat babak pertama Persebaya telah ditahan imbang Biak.

Sementara di babak kedua Bajul Ijo tetap gagal menembus pertahanan PSBS dan kembali ditahan imbang.

Padahal peluang yang didapat Persebaya cukup banyak, selain itu Rendi Irwan dkk terus menerus melakukan serangan dan menekan.

Meski gagal mencetal gol, pelatih asal Argentina itu tak ingin timnya larut dalam penyesalan, bagi Alfredo hal terpenting kedepan ialah memikirkan laga berikutnya.

"Kami masih ada sisa satu pertandingan di babak ini. Kami tidak akan menyesali hasil imbang ini. Yang penting sudah berusaha, kalau hasilnya tidak seperti harapan, ya tidak apa-apa," jelasnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help