SuryaMalang/

Selebrita

Film Pengabdi Setan, Dua Juta Penonton Selama 13 Hari

Tak hanya dibanjiri penonton. Pada malam pengumuman daftar nominasi Festival Film Indonesia 2017 Kamis (5/10/2017), Pengabdi Setan dapat 13 nominasi

Film Pengabdi Setan, Dua Juta Penonton Selama 13 Hari
YouTube
Pengabdi Setan 

SURYAMALANG.COM - Film horor Pengabdi Setan telah menembus dua juta lebih penonton setelah 13 hari tayang sejak 28 September 2017 lalu.

Perolehan jumlah penonton itu diumumkan oleh sutradara Joko Anwar melalui akun Instagram-nya, @jokoanwar, pada Selasa (10/10/2017).

Dengan mengunggah sebuah video yang menampilkan sosok Ibu, yang diperankan penyanyi dan penari Ayu Laksmi, disertai caption yang menerangkan jumlah penonton Pengabdi Setan.

"Terima kasih penonton. Di hari ke-13, ibu telah bertemu lebih dari 2 juta penonton," tulis dalam video tersebut.

Dalam sebuah keterangan video, Joko yang bertindak juga sebagai penulis skenario mengucapkan terima kasih pada seluruh penikmat film nasional.

Menurut Joko, tanpa dukungan dan apresiasi penonton, tidak mungkin film yang digarap rumah produksi Rapi Films meraih angka tersebut.

Tak hanya dibanjiri penonton. Pada malam pengumuman daftar nominasi Festival Film Indonesia 2017 Kamis (5/10/2017), Pengabdi Setan mendapatkan 13 nominasi.

Untuk Penata Busana Terbaik (Isabelle Patrice), Penata Rias Terbaik (Darwyn Tse), Penata Artistik Terbaik (Allan Sebastian), Penata Efek Visual Terbaik (Finalize Studio, Heru Kuntoro, Abby Eldipie), dan Penata Musik Terbaik (Aghi Narottama, Bemby Gusti, Tony Merle).

Selain itu untuk Musik Tema Terbaik (The Spouse - "Kelam Malam"), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Anhar Moha), Penyunting Gambar Terbaik (Arifin Cuunk), Penulis Skenario Terbaik (Joko Anwar), Penata Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung), Aktor Anak Terbaik (M. Adhiyat), Sutradara Terbaik (Joko Anwar), dan Film Terbaik.

Film Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah mengidap penyakit selama 3 tahun. Berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help