SuryaMalang/

Malang Raya

KPU Warning Parpol untuk Segera Serahkan SK LO dan Berkas Pendaftaran, Perhatikan Batas Waktunya

Batas akhir penyerahan SK LO itu pada 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.

KPU Warning Parpol untuk Segera Serahkan SK LO dan Berkas Pendaftaran, Perhatikan Batas Waktunya
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Pendaftaran PDIP ke KPU Kota Malang, Rabu (11/10/2017) 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang meminta partai politik segera menyerahkan surat keputusan Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung antara antara Parpol dan KPU.

Batas akhir penyerahan SK LO itu pada 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.

Selain Parpol diminta segera menyerahkan SK LO, komisioner KPU Kota Malang juga menyarankan Parpol segera mendaftar dan menyerahkan syarat pendaftaran Parpol.

"Hari ini kami berkirim surat kepada semua Parpol untuk segera menyerahkan SK LO, dan memberikan warning batas akhir penyerahan pada 16 Oktober pukul 24.00 Wib," ujar Komisioner KPU Kota Malang Divisi Hukum Fajar Santoso kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (11/10/2017).

Di tanggal itu pula, merupakan batas akhir penyerahan persyaratan pendaftaran Parpol.

Seperti diketahui saat ini KPU sudah membuka tahapan Pemilu 2019. Mulai 3 - 16 Oktober 2017 adalah masa pendaftaran Parpol dan syarat pendaftaran Parpol ke KPU.

Untuk Parpol tingkat kabupaten/kota, menyerahkan berkas mereka melalui KPU daerah masing-masing.

Hingga 11 Oktober atau lima hari menjelang penutupan, baru tiga Parpol yang sudah mendaftar ke KPU Kota Malang yakni Partai Perindo, Partai Nasdem, dan PDI Perjuangan.

Fajar menegaskan keberadaan SK LO itu penting karena nantinya petugas KPU yang berhubungan dengan LO masing-masing Parpol terkait pendaftaran sampai verifikasi Parpol itu nanti.

"Kami harapkan juga Parpol segera menyerahkan berkas. Nanti kan bisa dicek bersama, dan berdikusi mungkin ada yang kurang. Meskipun sejauh ada beberapa Parpol yang sudah berkonsultasi meski belum mendaftar," imbuh Fajar.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help