SuryaMalang/

Liga Indonesia

Bila Bali United atau Bhayangkar FC Juara Liga 1, Bisa Wakili ke Asia? Ini Kata PT LIB

PT LIB mengklaim bahwa status Bhayangkara FC di PSSI dan LIB valid.Namun, bisa saja status Bhayangkara FC di AFC tidak valid.

Bila Bali United atau Bhayangkar FC Juara Liga 1, Bisa Wakili ke Asia? Ini Kata PT LIB
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Bhayangkara FC 

SURYAMALANG.COM - Pertanyaan bisa atau tidaknya tim Bali United atau Bhayangkara FC mewakli Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) bila mereka menjuarai Liga 1 terus mengemuk belakangan ini.

Tanda tanya seputar wakil Indonesia di LCA 2018 itu tak lepas dari kondisi klasemen Liga 1 saat ini yang membuka peluang bagi Bali United atau Bhayangkara FC tampil sebagai pemuncak klasemen di akhir musim.

Sedangkan dua tim ini tergolong sebagai dua klub yang baru lahir. 

Chief Operation Office PT Liga Indonesia Baru) LIB, Tigor Shalomboboy, membahas kemungkinan Bhayangkara FC dan Bali United untuk tampil di level Asia.

Bhayangkara FC dan Bali United masih menjadi dua tim teratas di klasemen sementara Liga 1 2017. 

Kedua klub itu juga memiliki peluang yang sangat besar untuk tampil di level Asia pada musim depan andai tetap konsisten mengalahkan lawannya di sisa enam pertandingan.

Namun, polemik kembali datang dengan menyebutkan bahwa kedua klub tersebut tidak bisa mewakili Indonesia di level Asia.

Alasannya, kedua klub tersebut masih baru di persepakbolaan Indonesia, terutama Bhayangkara FC.

Sebelum bernama Bhayangkara FC, klub berjulukan The Guardian itu juga sempat mengubah beberapa nama, seperti Persebaya Surabaya, Bonek FC, Surabaya United, Bhayangkara Surabaya United, dan terakhir Bhayangkara FC.

Proses pergantian nama tersebut bisa dibilang tidak mudah lantaran pihak AFC selaku pemegang otoritas sepak bola Asia harus mengetahuinya.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help