SuryaMalang/

Malang Raya

Dipanggil KPK Sebagai Saksi, Ini Penjelasan Petinggi Arema Iwan Budianto

Direktur Utama Hotel Ijen Suites ini menambahkan bahwa penyidik KPK juga menanyakan apakah dirinya memiliki hubungan kekerabatan atau tidak.

Dipanggil KPK Sebagai Saksi, Ini Penjelasan Petinggi Arema Iwan Budianto
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Iwan Budianto 

SURYAMALANG.COM - KPK kembali memanggil saksi baru terkait kasus korupsi yang menjerat Wali Kota Batu nonaktif, Eddy Rumpoko.

Satu di antara saksi baru tersebut adalah Iwan Budianto petinggi Arema FC nonaktif yang juga Kepala Staff Ketua Umum PSSI.

IB demikian panggilan akrab Iwan, dipanggil KPK pada hari Rabu (11/10/2017).

Dikutip dari Tribunnews.com, Iwan Budianto membeberkan bahwa pemanggilan dirinya oleh KPK terkait hubunganya dengan Eddy Rumpoko.

Ia bahkan mengungkap dirinya dicecar beberapa pertanyaan oleh penyidik KPK.

"Ada sekitar 8 pertanyaan yang ditanyakan kepada saya. Kebanyakan memang mengenai hubungan saya dengan Eddy Rumpoko. Tentu saya mengenal dia bahkan sebelum dia menjadi kepala daerah sekitar tahun 1997 lalu," bebernya Rabu (11/10/2017).

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Direktur Utama Hotel Ijen Suites ini menambahkan bahwa penyidik KPK juga menanyakan apakah dirinya memiliki hubungan kekerabatan atau tidak.

"Kalau mengenal tentu saja saya kenal dengan Eddy Rumpoko. Tetapi kalau permasalahan pembelian Mobil Alphard saya tidak tahu tentang hal itu," imbuhnya.

Sementara itu hubungi terpisah, manajemen Arema FC memilih untuk tidak banyak berkomentar terkait pemanggilan tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa pemanggilan tersebut tidak ada hubunganya dengan Arema FC.

"Saya kira lebih bijak jika tidak dikaitkan dengan Arema FC. Pasalnya beliau diperiksa dengan kapasitas lain. Apalagi beliau juga sosok yang sangat respek dengan segala persoalan," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help