SuryaMalang/

Malang Raya

Enam Bulan Kosong, Satu Kursi DPRD Kabupaten Malang Akhirnya Terisi, Ini Janji Anggota Baru

PAW Agus Bintoro menggantikan Alm Suwarno berdasar SK Gubernur Jatim nomor 171.421/492/001.2017 tertanggal 3 Oktober 2017.

Enam Bulan Kosong, Satu Kursi DPRD Kabupaten Malang Akhirnya Terisi, Ini Janji Anggota Baru
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko menyematkan PIN pada Agus Bintoro usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang, Kamis (12/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Kosong sekitar enam bulan, satu kursi anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang akhirnya resmi di isi.

Ini setelah dilaksanakannya pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Malang, Agus Bintoro menggantikan Alm Suwarno berdasar SK Gubernur Jatim nomor 171.421/492/001.2017 tertanggal 3 Oktober 2017.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Malang yang telah merespon dalam pengusulan PAW anggota DPRD dari FPDIP ke Gubernur Jatim.

Dengan demikian kekosongan satu kursi DPRD dari FPDIP bisa terisi dalam rangka menjalankan tugas pokok fungsi (tupoksi) legislatif.

"Mengingat tugas yang diemban anggota DPRD cukup penting maka dengan telah terpenuhinya kekosongan satu kursi DPRD maka akan semakin memperkuat kinerja mengemban dan memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Hari Sasongko dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Malang, Kamis (12/10).

Untuk itu, dikatakan Hari Sasongko, pihaknya berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik untuk segera bisa beradaptasi dan menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPRD sesuai dengan mengacu pada kebijakan Fraksi PDIP.

Sedangkan Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan, Pemkab Malang berharap dengan sudah lengkapnya anggota DPRD Kabupaten Malang sebanyak 50 kursi maka kerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan akan semakin harmonis.

Antara DPRD dan Pemkab Malang bisa saling bersinergi dalam program-progam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Apalagi, dikatakan Rendra, tantangan dalam mengemban amanat rakyat Kabupaten Malang dewasa ini semakin berat seiring dengan perkembangan dan kondisi yang ada.

Di mana rakyat menginginkan adanya pelayanan terbaik dan pembangunan semakin dipercepat untuk kepentingan kehidupan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help