SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

MotoGP Jepang 2017, Marc Marquez Punya Misi Pribadi Saat Semua Pebalap Memburunya

Demi menjaga peluang menjadi juara musim ini, Marc Marquezakan berusaha mencari setelan motor terbaik untuk balapan akhir pekan nanti.

MotoGP Jepang 2017, Marc Marquez Punya Misi Pribadi Saat Semua Pebalap Memburunya
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017). 

SURYAMALANG.COM - Ajang MotoGP Jepang 2017 menjadi pertaruhan banyak pebalap dengan misi pribadi masing-masing.

Bila Valentino Rossi akan kembali menunjukkan kemampuan dan kemauan tingginya membalap meski kondisi belum pulih 100 persen, pebalap papan atas lain juga akan memburu poin terbesar. 

Sedangkan bagi pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa jadi balapan di Motegi nanti akan ddijadikan pijakann untuk mempecepat raihan gelar juara tahun ini.

Marquez menyebut semua pebalap mempunyai peluang yang sama untuk menang saat balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

Marc Marquez datang ke Jepang dengan kepercayaan diri tinggi setelah mampu memenangi empat dari enam balapan terakhir.

Musim lalu, pebalap Spanyol itu juga berhasil menang di Sirkuit Motegi.

Kemenangannya tersebut sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP ketiganya.

Dalam jumpa pers jelang MotoGP Jepang, Kamis (12/10/2017), Marc Marquez mengatakan siapa saja bisa menjadi pemenang saat balapan.

"Selama kejuaraan ini, sepanjang musim, kami di sini pada hari Kamis dan anda tidak tahu siapa yang akan menang pada hari Minggu karena mungkin saja Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan kedua orang ini yang sangat kuat (Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales)," kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash, Kamis (12/10/2017).

Dari 14 balapan yang telah berlangsung musim ini, Marc Marquez berhasil naik podium sembilan kali, lima di antaranya adalah podium puncak.

Demi menjaga peluang menjadi juara musim ini, Marc Marquezakan berusaha mencari setelan motor terbaik untuk balapan akhir pekan nanti.

"Anda tidak pernah tahu, jadi anda perlu bekerja di pit-box dan mencoba menemukan setelan terbaik dan kemudian pada hari Minggu anda melihat di mana anda bisa bertarung," ucap Marquez.

Saat ini, Marc Marquez berada di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan 224 poin.

Dia unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat kedua.

* Berita ini telah dipublikasikan sebelumnya di BolaSport.com dengan judul MotoGP Jepang 2017 - Marc Marquez: Semua Pebalap Punya Peluang yang Sama

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help