SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Valentino Rossi Terancam Kesulitan di Sirkuit MotoGP Jepang, Lihat Antisipasi yang Disiapkannya

Rossi menilai karakter lintasan tersebut bakal memberikan banyak masalah bagi cederanya.

Valentino Rossi Terancam Kesulitan di Sirkuit MotoGP Jepang, Lihat Antisipasi yang Disiapkannya
TWITTER/MotoGP
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Valentino Rossi akan kembali turun ke lintasan di seri MotoGP Jepang akhir pekan ini dalam kondisinya yang masih menjalani pemulihan pasca operasi patah tulang kakinya.

Bagi Rossi sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang bukanlah arena balap yang mudah baginya, apalagi kini dia harus hadapi persaingan dengan kondisi kurang fit.

Pebalap Movistar Yamaha itu menilai Twin Ring Motegi, Jepang, merupakan sirkuit dengan karakter yang dapat menyulitkannya

Rossi mengalami cedera kaki kanan karena kecelakaan yang dialaminya pada Agustus lalu.

Cedera tersebut belum pulih sepenuhnya, tetapi Rossi sudah berani turun membalap pada seri GP Aragon yang berlangsung 22-24 September 2017.

Akhir pekan ini, Rossi akan mengikuti seri GP Jepang di Twin Ring Motegi, dan ia menilai karakter lintasan tersebut bakal memberikan banyak masalah bagi cederanya.

"Ada banyak tikungan ke arah kanan di Motegi. Hal itu bisa menimbulkan lebih banyak masalah buat saya, sedangkan di Aragon lebih banyak tikungan ke kiri, seperti halnya Phillip Island (Australia)," kata Rossi.

"Saya juga harus sering melakukan pengereman dan itu menyulitkan. Dengan cedera kaki kanan ini, saya lebih banyak mengeluarkan tenaga di bagian bahu," tutur dia.

Kendati demikian, Rossi tak mau menyerah dengan keadaan.

Walaupun masih dililit cedera, dia akan berusaha memberikan yang terbaik.

Terlebih lagi, seiring berjalannya waktu, kondisi fisiknya berangsur membaik ketimbang saat menjalani GP Aragon.

"Kaki saya sekarang jauh lebih baik. Memang masih ada rasa sakit, tetapi saya masih bisa mengemudi motor," ujar pebalap berjulukan The Doctor tersebut.

Pada klasemen sementara MotoGP 2017, Rossi menduduki peringkat keenam dengan perolehan 168 poin.

Ia tercatat baru sekali meraih kemenangan pada tahun ini, tepatnya pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017.

*Berita ini telah dipublikasikan sebelumnya di Juara.net dengan judul Masih Belum Pulih Benar, Rossi Antisipasi Beberapa Hal di Twin Ring Motegi

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help