SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Tahun 2018 Nanti, UMKM Kota Batu Akan Dimanja dengan Mobil Keliling dan Pameran Portabel

Pasalnya, tahun 2018 Pemkot Batu akan menganggarkan untuk pengadaan mobil keliling dan Sistem Pameran Portabel.

Tahun 2018 Nanti, UMKM Kota Batu Akan Dimanja dengan Mobil Keliling dan Pameran Portabel
IST
Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kabar bagus untuk pelaku UKM dan UMKM di Kota Batu.

Pasalnya, tahun 2018 Pemkot Batu akan menganggarkan untuk pengadaan mobil keliling dan Sistem Pameran Portabel.

Tentu pengadaan sarana prasarana ini untuk memacu semangat pelaku usaha di Kota Batu.

Plt Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Arief As Siddiq menjelaskan fungsi dari mobil keliling ini ialah untuk menampung hasil produk para pelaku usaha.

"Sekarang kan musimnya mobil keliling di dalamnya dijual produk usaha mereka. Jadi setiap ada event mobil itu hadir dengan sudah siap menjual hasil produk pelaku usaha," kata Arief, Minggu (15/10/2017).

Tentu mobil keliling ini membantu mempromosikan hasil karya pelaku usaha. Ditanya apakah saat ini pelaku usaha UKM dan UMKM sedang surut, pihaknya membantah hal tersebut.

"Bukan sedang surut atau lesu, tetapi kami berusaha untuk terus meningkatkan agar pelaku usaha ini terus berkembang dan menghasilkan produk. Mobil keliling dan sistem pameran portabel ini salah satunya membantu pemasaran mereka," ungkap dia yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk sistem pameran portabel ini merupakan tenda khusus untuk pelaku UKM dan UMKM. Bahkan tenda ini siapa pakai ketika ada event. Sehingga pelaku usaha tidak perlu repot-repot menyewa tenda.

Ukuran tenda ini lebarnya enam meter dan tingginya tiga meter. Diketahui, memang pelaku usaha Kota Batu itu sering melakukan pameran produk diberbagai daerah di luar kota.

Setidaknya dengan dijual melalui mobil keliling menjembatani wisatawan kepada UKM dan UMKM. Dan bagi yang menitipkan produknya di mobil keliling ini tidak dikenakan biaya.

“Kebetulan ini masuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018. Ya semoga bisa terelasisasi untuk anggarannya masih belum tahu berapa,” pungkas dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help