SuryaMalang/

Malang Raya

Partai Politik di Kabupaten Malang Mulai Pasang Target Perolehan Kursi DPRD

Target perolehan kursi PKB tersebut dirasa realistis setelah saat ini memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Partai Politik di Kabupaten Malang Mulai Pasang Target Perolehan Kursi DPRD
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Pengurus DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad menyerahkan salinan berkas keanggotaan partai ke KPU Kabupaten Malang, Senin (16/10) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Meski baru menyerahkan salinan daftar keanggotaan ke KPU, sejumlah Parpol di Kabupaten Malang sudah memasang target perolehan kursi DPRD dalam Pemilu 2019.

Hal itu dilakukan dalam rangka pemanasan mesin Partai menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan kursi DPRD Kabupaten Malang dalam Pemilu 2019 sebanyak 13 kursi.

Target perolehan kursi PKB tersebut dirasa realistis setelah saat ini memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

"Kami optimis mampu memenangkan Pemilu 2019 nanti di Kabupaten Malang. Kondisi itu mengulang kesuksesan PKB dalam Pemilu sebelumnya," kata Ali Ahmad, kemarin.

Dijelaskan Ali Ahmad, sejumlah strategi pemenangan sudah disiapkan DPC PKB Kabupaten Malang mulai sekarang ini setelah resmi mendaftar verifikasi berkas keanggotaan ke KPU Kabupaten Malang. Mesin Partai juga akan terus dipanasi meski Pemilu masih dua tahun lagi.

"Karena kami ingin memenangkan Pemilu tentunya persiapan harus dilakukan terus sejak jauh hari," tandas Ali Ahmad didampingi Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki. Menurutnya, Partai Demokrat dalam Pemilu 2019 nanti menargetkan mendapatkan 7 kursi DPRD Kabupaten Malang.

Perolehan kursi DPRD tersebut diharapkan didapatkan dari tujuh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Malang.

"Artinya, satu dapil kami harapkan bisa mendapatkan satu kursi DPRD. Dan target tersebut cukup logis mengingat saat ini Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Malang," kata Gufron Marzuki.

Memang, diakui Gufron, kompetisi antar Parpol dalam Pemilu 2019 mendatang dipastikan akan semakin ketat. Untuk itu, Partai Demokrat akan mengulang strategi yang telah dilakukan dan diperkuat dengan strategi lain dalam upaya mendapatkan kursi DPRD lebih banyak.

"Untuk itu, konsolidasi partai saat ini terus kami lakukan dalam rangka memperkuat posisi partai di masyarakat," tandas Gufron Marzuki.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Malang, Sutrisno Murdi juga menargetkan perolehan kursi DPRD dalam Pemilu 2019 sebanyak 7 kursi. Target tersebut dirasa tidak terlalu berlebihan mengingat jumlah Dapil di Kabupaten Malang sebanyak tujuh Dapil.

"Jadi kami menargetkan perolehan 7 kursi DPRD dalam Pemilu nanti cukup realistis melihat kesiapan yang telah kami lakukan sejak saat ini," tutur Sutrisno Murdi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help