SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

MotoGP Malaysia 2017, Seperti Ini Curhatan Valentino Rossi Soal Gelar Juara Tahun Ini

Kini Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen tertinggal sejauh 81 poin dari pimpinan klasemen, Marc Marquez.

MotoGP Malaysia 2017, Seperti Ini Curhatan Valentino Rossi Soal Gelar Juara Tahun Ini
Instagram
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Balapan MotoGP Malaysia 2017 akan berlangsung siang ini, Minggu (29/10/2017).

Seri balap kali ini menjadi arena pertarungan penting bagi pebalap papan atas, khususnya bagi Marc Marquez untuk menentukan gelar juara tahun ini.

Gelar juara dunia MotoGP memang bisa ditentukan di MotoGP Malaysia, tapi masih juga bisa harus ditentukan di seri terakhir di Valencia.

Bagi Valentino Rossi, dua seri balapan yang tersisa rupanya bukan lagi dipandang jadi kesempatan merebut gelar juara dunia.

Finis kedua di GP Australia nyatanya tidak membuat Valentino Rossi yakin apakah dirinya masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini meskipun tidak mengalami cedera patah tulang kaki.

Seperti diketahui, cedera yang dialami Rossi pada akhir bulan Agustus memaksanya absen di seri balapan yang berlangsung di dekat rumahnya, yaitu GP San Marino.

Kala itu, Rossi yang menempati peringkat keempat baru tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen.

"Bagi saya, tidak terlalu lebih baik (andai tidak cedera)," kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Kurang kompetitifnya Yamaha di trek basah dan masalah lain pada motornya menjadi salah satu pertimbangan Valentino Rossi kenapa dirinya tetap pesimis dengan titel juara musim ini meski tidak menderita cedera.

GP San Marino sendiri diwarnai dengan turunnya hujan begitu juga dengan GP Jepang ketika Rossi justru terjatuh dari motornya.

"Seperti yang saya katakan sebelum Silverstone, saya sudah berkata jika saya tidak terlalu kuat untuk bersaing memenangi kejuaraan,"

"Jadi realistisnya, andai saya tidak mematahkan kaki, saya tidak bisa bersaing untuk kejuaraan. Saya tidak cukup kuat," tutur The Doctor.

Kini Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen tertinggal sejauh 81 poin dari pimpinan klasemen saat ini, Marc Marquez.

Valentino Rossi masih memiliki dua seri tersisa untuk mempertahankan posisinya atau justru menggeser rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di peringkat ketiga.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help