SuryaMalang/

Sidoarjo

Baca Baik-baik sebelum Parkir Mobil dan Motor di Bandara Juanda

MAHAL BANGET! - Pikir-pikir ulang jika ingin parkir beberapa hari di Bandara Juanda. Tarifnya semahal ini. Baca rinciannya.

Baca Baik-baik sebelum Parkir Mobil dan Motor di Bandara Juanda
nuraini faiq
Informasi tarif parkir resmi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (2/11/2017). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jika ingin ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo membawa mobil sendiri dan menginap, siap-siap menyiapkan uang yang cukup. Ongkos sekali menginapkan kendaraan di bandara internasional ini bertarif Rp 50.000.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku di bandara itu, tarif itu akan dikenakan untuk parkir umum. Bukan valet. Parkir yang terakhir ini lebih mahal.

Humas PT Angkasa Pura 1 Cabang Juanda, Febrian Prayogo, menjelakan bahwa untuk parkir mobil berlaku tarif progresif. "Tarif progresif ini tak berlaku untuk parkir motor," kata Febrian, Kamis (2/11/2017).

Saat ini berlaku tarif parkir saat masuk pertama untuk mobil Rp 6.000. Kemudian berlaku progresif. Untuk parkir motor tidak berlaku progresif, flat Rp 3.000. Jika menginap untuk motor Rp 25.000.

Berikut rinciannya, untuk parkir mobil saat masuk di jam pertama Rp 6.000. Kemudian langsung kena progresif dengan besaran setiap jam Rp 2.000.

Kemudian 5-12 jam tarif parkir mobil Rp 25.000. Setelahnya parkir 12-24 jam berlaku tarif Rp 55.000. Namun jika kendaraan itu parkir menginap dikenakan tarif lebih murah yakni Rp 50.000.

Atas besaran tarif ini, penumpang di Bandara Juanda bisa memahami. Apalagi tarif itu lebih murah jika parkir di mal. Meski demikian bagi penjemput biasanya memilih parkir di luar terminal dulu.

Akibatnya, akses bandarra di Jl By Pass Juanda setiap hari di pinggir jalan banyak mobil parkir. Mobil itu parkir di sepanjang 2 KM. Dari Mc D Sedati hingga kantor Basarnas.

"Tapi kami berharap parkir di bandara di dalam gedung. Tidak di areal terbuka seperti saat ini," kata Aditya Warman, salah satu penumpang asal Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help