SuryaMalang/
Home »

Batu

Travelling

Tingkatkan Pelayanan Wisatawan, Kota Batu Gelar BImbingan Teknis Perhotelan

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. Baik manca maupun lokal,” ujarnya, Senin (6/11/2017).

Tingkatkan Pelayanan Wisatawan, Kota Batu Gelar BImbingan Teknis Perhotelan
SURYAMALANG.COM/Achmad Amru Muiz
ILUSTRASI - Jatim Park 1 Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemkot Batu menyadari betul akan pentingnya pelayanan kepada masyarakat. Di saat Kota Batu menjadi tdestinasi wisata, maka perlu ada pelayanan yang baik agar wisatawan yang datang ke Kota Batu merasa terkesan dan nyaman.

Di antaranya adalah pelayanan terkait penyajian makanan. Oleh sebab itu, Pemkot Batu melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perhotelan bidang food and beverage product cipta kreasi kuliner khas Kota Batu di Hotel Kartika, Senin (6/11/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan pelatihan sekaligus sertifikasi itu ditujukan untuk chef perhotelan di seluruh Kota Batu.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. Baik manca maupun lokal,” ujarnya, Senin (6/11/2017).

Imam menegaskan, ke depan Kota Batu tidak hanya bisa mengandalkan destinasi wisata saja. Maka dari itu, pelayananannya kepada wisawatan juga harus menunjang. Saat ini Pemkot Batu tengah mempersiapkan SDM sebagai penunjang pelayanan pariwisata.

“Termasuk ini yang berhubungan dengan chef,” lanjutnya.

Menurutnya pelayanan kepada wisatawan sangat penting. Saat wisatawan mendapat pelayanan yang menyenangkan, maka akan ada kesan positif sehingga memungkinkan wisatawan kembali. Apalagi pelayanan itu berkaitan dengan potensi lokal.

“Jadi, ya itu kenapa Indonesia selalu kalah dalam kunjungan wisata dengan Thailand. Karena SDM pariwisatanya di sana bagus. Termasuk tukang wisata dan guidenya. Sedangkan Indonesia tidak semua seperti itu,” pungkasnya.

Target kunjungan wisatawan di Kota Batu pada 2017 adalah 4 juta wisatawan. Angka itu naik dari tahun sebelumnya yang menargetkan angka 3.6 juta.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help