SuryaMalang/

Liga 1

PT LIB Siapkan Piala Baru untuk Sang Juara Liga 1

"Piala tersebut baru. Nanti kami rilis," kata COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy, kepada BolaSport.com, Selasa (7/11/2017).

PT LIB Siapkan Piala Baru untuk Sang Juara Liga 1
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Liga 1 

SURYAMALANG.COM - Tim yang akan menjuarai Liga 1 dipastikan tidak akan menerima piala yang sebelumnya diberikan kepada Persib Bandung saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator telah menyiapakan piala baru untuk sang pemenang.

"Piala tersebut baru. Nanti kami rilis," kata COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy, kepada BolaSport.com, Selasa (7/11/2017).

Tigor menjelaskan alasan membuat piala baru ketimbang menggunakan piala lama. "Ini kan kompetisi baru dan operatornya baru. Jadi kami buat piala yang baru," ujar Tigor.

Piala baru ini bukan hanya sekadar trofi. Namun, ada makna yang terkandung di dalam piala tersebut.

"Maknanya masih rahasia. Nanti akan kami rilis. Piala masih dalam tahap pengerjaan sekitar 80 persen. Kami menunjuk desainer untuk membuatnya," jelasnya.

Nantinya, piala ini tidak serta-merta diberikan kepada tim yang menjuarai liga pada pekan terakhir. Piala ini akan diberikan dalam acara khusus.

"Nanti akan diberikan dalam awarding night. Rencananya digelar pada 20 November," tutur Tigor.

Saat ini, ada tiga tim yang berpeluang menjadi juara. Mereka adalah Bali United, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Tersisa satu laga, Bali United untuk sementara di puncak klasemen dengan merangkum 65 poin. Mereka unggul dua angka atas Bhayangkara FC yang masih menyisikan dua laga.

Sementara Madura United bertengger di peringkat keempat dengan merangkum 60 poin. Peter Odemwingie dan kawan-kawan memiliki dua laga tersisa.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help