SuryaMalang/

Arema Malang

Pilar Senior Arema Bicara Blak-Blakan Tentang Regenerasi Pemain Muda di Kota Batu

Menimba ilmu kepelatihan bisa jadi merupakan bentuk sumbangsih Arif terhadap tanah kelahirannya dalam mencetak pesepak bola asli Kota Batu

Pilar Senior Arema Bicara Blak-Blakan Tentang Regenerasi Pemain Muda di Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Arif Suyono melakukan selebrasi usai menjebol gawang Semen Padang pada Sabtu (4/11/2017) malam. 

SURYAMALANG.COM - Pemain senior Arema FC, Arif Suyono, mulai membuka jalan menjadi pelatih dengan mengikuti kursus lisensi C AFC, menurutnya hal itu dilakukan untuk menciptakan regenerasi baru pesepak bola asal Kota Batu.

“Latar belakangnya adalah saya ingin membagikan ilmu sepak bola saya, terutama pada anak-anak di Kota Batu agar tahu bagaimana menjadi pemain bola yang bagus dan bermain bola yang benar,” ungkap Arif kepada BolaSport.com.

Arif memang pemain yang dilahirkan dari Kota Batu, kota ini merupakan kawasan otonom yang berpisah dari Kabupaten Malang dan Kota Malang secara administratif.

Menimba ilmu kepelatihan bisa jadi merupakan bentuk sumbangsih Arif terhadap tanah kelahirannya dalam mencetak pesepak bola asli Kota Batu.

Sebagai pemain yang kenyang pengalaman dan malang melintang di kancah sepak bola Indonesia, andil pemain yang akrab disapa Keceng itu juga dinantikan oleh masyarakat dalam membangun sepak bola.

“Semoga nantinya ilmu saya bermanfaat,” ungkap pemain yang mengawali karir profesionalnya di klub Persema Malang ini.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini akan mengikuti kursus kepelatihan di Sawangan, Bogor pada 18-30 November 2017 mendatang.

Arif akan mengikuti pelatihan bersama pemain-pemain yang masih aktif bermain saat ini seperti Hamka Hamsah (PSM Makassar), Supardi (Persib Bandung), dan Maman Abdurrahman (Persija Jakarta)

Arif bukanlah satu-satunya pemain Arema FC yang musim ini mengambil lisensi kepelatihan, beberapa waktu lalu gelandang gaek Ahmad Bustomi juga mengikuti kursus lisensi kepelatihan C AFC yang digelar di Agrokusuma, Kota Batu.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help