SuryaMalang/

Arema Malang

Manajemen Arema FC Dukung Pelatih Kiper Yanuar Hermansyah Ambil Lisensi Kepelatihan

Ruddy Widodo menilai bahwa memang seharusnya semua asisten pelatih untuk musiim depan harus memenuhi kriteria.

Manajemen Arema FC Dukung Pelatih Kiper Yanuar Hermansyah Ambil Lisensi Kepelatihan
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Keputusan pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah untuk mengambil lisensi kepelatihan D mendapat dukungan penuh dari manajemen Arema FC.

Ya, sebagaimana diketahui hingga saat ini hanya Yanuar Hermansyah yang belum memiliki lisensi kepelatihan.

Langkah yang diambil pelatih asal Sukun, Kota Malang itu dinilai sudah sangat tepat. Sebab, mulai musim depan syarat untuk bisa menjadi asisten pelatih di kompetisi kasta tertinggi adalah harus mempunyai lisensi C AFC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai bahwa memang seharusnya semua asisten pelatih untuk musiim depan harus memenuhi kriteria.

Oleh karena itu, manajemen Arema FC mendukung penuh langkah yang diambil oleh Yanuar Hermansyah untuk mengambil lisensi kepelatihan.

"Kemarin dari Samarinda coach Yanuar langsung ke Pekanbaru untuk mengambil lisensi D. Setelah itu nanti, dia akan langsung mengambil lisensi C AFC sesuai dengan syarat mutlak. Untuk lisensi C AFC kemungkinan di Yogyakarya atau Kalimantan Timur, tergantung mana yang lebih cepat," bebernya Senin (13/11/2017).

Di sisi lain, manajemen Arema FC untuk sementara masih akan menunggu status dari pelatih yang akrab disapa Begal itu. Jika dirinya bisa lulus tepat waktu, maka tim Singo Edan kemungkinan besar tak akan mencari pelatih kiper baru.

"Dari awal manajemen sudah berkomitmen untuk bisa memberikan apresiasi kepada siapapun yang berjasa kepada tim ini.

"Coach Begal bersama Coach Joko Susilo pernah membawa Arema U-17 juara piala Soeratin pada tahun 2007. Oleh karena itu, kami mendukung penuh upaya dia untuk memenuhi syarat untuk menjadi asisten pelatih musim depan," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help