SuryaMalang/

Travelling

Mendaki Setinggi 200 Meter, Keindahan Bukit Teluk Love di Jember Sungguh Memanjakan Mata

"Karena kami memang ingin melihat Teluk Love. Penasaran sih bagaimana bentuknya. Tahunya dari Instagram,"

Mendaki Setinggi 200 Meter, Keindahan Bukit Teluk Love di Jember Sungguh Memanjakan Mata
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Teluk Love di Desa Sumbererejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Untuk menikmati keindahan Teluk Love dibutuhkan sedikit perjuangan. Pengunjung harus mendaki Bukit Teluk Love setinggi sekitar 200 meter.

Sebab di puncak bukit itulah, pemandangan Teluk Love bisa dinikmati. Pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan Teluk Love, tetapi hamparan Samudera Indonesia juga terpampang.

Biru dan hijaunya lautan menyejukkan mata. Jika ingin menikmati pemandangan, anda sebaiknya menjelajah Bukit Teluk Love secara menyeluruh. Pengunjung cukup menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk penjelajahan secara santai, dan supaya badan tidak terlalu lelah.

Selama perjalanan itu, ada beberapa spot berswafoto ataupun saling memotret dengan teman atau pasangan. Ada Puncak Asmara yang ditandai dengan tulisan, juga tiang bendera Merah Putih. Di puncak ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Laut Jawa dan sejumlah bukit yang tersebar di tengah laut.

Bukit Teluk Love (Sri Wahyunik)
Bukit Teluk Love (Sri Wahyunik) 

Berpindah dari Puncak Asmara, ada puncak NKRI. Di puncak yang bertanah cukup lapang ini, ada spot berswafoto dengan tulisan I Love NKRI dengan pancang tiang bendera yang tinggi. Samudera Indonesia menjadi latar belakang berfoto di tempat ini.

Ada juga tempat kemping yang bisa menampung sekitar 70 tenda di kawasan puncak NKRI. Pengunjung juga bisa menemukan bunker jaman Jepang. Perjalanan menjelajahi bukit ini tak terbilang sulit karena ada anak tangga.

Pengelola juga menyediakan beberapa gubuk untuk beristirahat. Di sepanjang jalur pendakian juga disediakan kantung sampah. Tak aneh, bukit itu terjaga kebersihannya. Selain itu, secara rutin pengelola juga menjelajahi kawasan untuk memunguti sampah.

Kawasan favorit berfoto tentunya puncak yang berlatar belakang Teluk Love.

Bukit Teluk Love (Sri Wahyunik)
Bukit Teluk Love (Sri Wahyunik) 

Risa Dwi Nandasari dan rombongannya merupakan kelompok wisatawan yang ditemui SURYAMALANG.COM ketika berkunjung ke Bukit Teluk Love.

Risa dan teman-teman memilih langsung menuju puncak Teluk Love.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help