SuryaMalang/

Malang Raya

Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Siapkan Petugas Bermotor Pemandu Jalur Wisata

Di masing-masing kantor UPT Dishub itu ada petugas yang siap memandu wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata yang belum tahu jalurnya

Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Siapkan Petugas Bermotor Pemandu Jalur Wisata
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
10 unit kendaraan roda dua yang siap digunakan petugas Dishub Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang siapkan 10 sepeda motor untuk panduan wisata. Hal itu sebagai langkah Dishub dalam melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Malang namun belum mengetahui jalur dan lokasi yang dituju.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi menjelaskan, armada sepeda motor untuk panduan jalan bagi wisatawan ditempatkan di 10 unit pelaksana teknis Dishub Kabupaten Malang. Yakni di UPT Dishub Singosari, Tumpang, Pujon, Dampit, Pagak, Gondanglegi, Turen, Kepanjen, Talangagung, dan kantor Dishub.

"Di masing-masing kantor UPT Dishub itu ada petugas yang siap memandu wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata yang belum tahu jalurnya," kata Hafi Lutfi, Selasa (14/11/2017).

Dijelaskan Hafi Lutfi, disiapkannya petugas Dishub bermotor yang dilengkapi dengan peralatan sirine dan rotator lebih sebagai upaya memberi pelayanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Malang. Karena bagaimanapun, luasnya wilayah Kabupaten Malang tidak jarang menyulitkan wisatawan untuk bisa sampai ke lokasi objek wisata yang akan dikunjungi.

Di samping itu, dikatakan Hafi Lutfi, petugas UPT Dishub yang memandu wisatawan nantinya juga akan dibekali dan wajib mengetahui lokasi wisata di wilayah kerjanya masing-masing. Dengan demikian, petugas pemandu Dishub akan lebih cepat menentukan jalur mana yang bisa ditempuh oleh wisatawan untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut.

"Maka dari itu, kecakapan dalam menguasai kondisi lapangan dan keterampilan mengendarai sepeda motor sebagai pemandu jalur menuju obyek wisata harus dimiliki petugas Dishub UPT Wisata nantinya," ujar Hafi Lutfi.

Untuk pengadaan 10 unit sepeda motor UPT Dishub Pemandu Wisata, tambah Hafi Lutfi, dianggarkan dalam PAPBD 2017 mencapai sekitar Rp 350 juta. Dan diharapkan, besarnya alokasi pengadaan sepeda motor pemandu jalur wisata tersebut sebanding dengan manfaat bagi perkembangan wisata di Kabupaten Malang.

"Untuk itulah, kami rasa Dishub dengan semboyan BISA (Brilian, Inovasi, Speed, dan Akuntable) akan mampu memberikan yang terbaik bagi sektor pariwisata di Kabupaten Malang," ucap Hafi Lutfi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help