SuryaMalang/

Travelling

Imajinasi Film Hobbit Jadi Nyata di Taman Kelinci Kabupaten Malang, Ada Rumah Hobbit yang Keren Lho

"Karena temanya edukasi kelinci, jadi biar wisatawan ini tidak bosan dibuat spot foto Rumah Hobbit ini," kata Ali.

Imajinasi Film Hobbit Jadi Nyata di Taman Kelinci Kabupaten Malang, Ada Rumah Hobbit yang Keren Lho
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Rumah Hobbit di Taman Kelinci Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, PUJON - Siapa yang tidak mengenal film The Hobbit. Film fantasi petualang yang diangkat dari novel tiga seri garapan Peter Jackson ini digandrungi banyak pecinta sinema.

Nah, terkait film ini, ada destinasi wisata di Kabupaten Malang yang bernama Rumah Hobbit. Objek wisata ini berada di dalam arena Taman Kelinci, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Rumah Hobbit ini tidak kalah bagus dan menariknya dibanding yang ada di film The Hobbit. Mulai dari ukuran, desain yang menggunakan batu bata, hingga pintunya yang sangat mirip dengan rumah Hobbit. Bahkan wisatawan boleh masuk ke dalam rumah itu.

Hanya saja, jika Rumah Hobbit sesungguhnya di dalamnya ada perlengkapan lengkap, tetapi rumah Hobbit ini tidak ada apa-apanya di dalam.

Jika ingin masuk ke dalam Rumah Hobbit ini, wisatawan harus menunduk. Ya, karena didesain untuk para kurcaci yang ukurannya sekitar 70 centimeter hingga 100 centimeter. Penataan penempatan Rumah Hobbit ini juga sangat rapi. Di atap rumah tertutupi rerumputan dan hampir menutupi seluruh atap. Di luar rumah juga ada tempat duduk yang melengkapi Rumah Hobbit itu.

Awalnya Rumah Hobbit ini hanya untuk spot swafoto. Tetapi tidak disangka antusias wisatawan yang berburu foto di rumah para kurcaci ini sangat tinggi, meski Rumah Hobbit ini berada di Taman Kelinci.

Pengelola Taman Kelinci, M Ali, mengatakan, Rumah Hobbit ini untuk melengkapi wahana foto di Taman Kelinci.

"Karena temanya edukasi kelinci, jadi biar wisatawan ini tidak bosan dibuat spot foto Rumah Hobbit ini," kata Ali.

Hanya ada satu Rumah Hobbit di sini. Tetapi Rumah Hobbit ini berada di area yang steril dari kelinci. Steril ini bukan berarti kelinci tidak boleh dibawa ke Rumah Hobbit. Hanya saja agar kelinci tidak lepas dari area khusus kelinci. Wisatawan yang ingin berfoto dengan kelinci di Rumah Hobbit juga diperbolehkan.

Taman Kelinci ini hanya buka sampai pukul 17.00 WIB, sehingga pengunjung hanya bisa berswafoto di Rumah Hobbit sampai sore.

Halaman
123
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help