SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Kabupaten Tegal Belajar Penanganan Pemadam Kebakaran di Kota Batu

Kami istilahnya belajar, karena Kota Batu ini mampu menangani kejadian yang tidak hanya kebakaran saja, tetapi juga terkait pengelolaan SDM nya

Kabupaten Tegal Belajar Penanganan Pemadam Kebakaran di Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Mobil pemadam kebakaran dilengkapi dengan anak tangga milik Pemkot Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran Kota Batu jadi percontohan studi beberapa daerah. Yakni untuk studi penanganan kebakaran.

Kota Batu memiliki Mobil Tangga sepanjang 24 meter seharga Rp 10 Miliar. Seperti hari ini, DPMK Kota Batu memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang pemadam kebakaran ke Kabupaten Tegal, Selasa (14/11/2017).

Kasatpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Tegal, H Muhammad Berlian mengatakan ia menilai Kota Batu sebagai kota yang mampu menangani saat ada kebakaran.

Apalagi, dikatakannya Kota Batu punya Mobil Tangga, sehingga mampu menangani kejadian tidak hanya kebakaran saja, tetapi ketika ada kejadian orang tersengat aliran listrik bisa ditolong.

"Kami istilahnya belajar, karena Kota Batu ini mampu menangani kejadian yang tidak hanya kebakaran saja, tetapi juga terkait pengelolaan SDM nya," kata Berlian.

Ada dua belas orang yang hadir dari Kabupaten Tegal. Dari kegiatan ini, pihaknya berencana untuk mengajukan ke anggaran APBD untuk membeli mobil tangga. Karena, sebelum membeli mobil tangga, pihaknya belajar dulu bagaimana menggunakan mobil tangga di Kota Batu.

"Bagaimana mengoperasikan mesin. Karena di Tegal kan masih belum banyak gedung bertingkat. Paling tinggi tingkat tiga. Untuk persiapan ke depan," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help