SuryaMalang/

Travelling

Menyusuri Keindahan Kota Batu Sambil Menunggangi Jeep, Hmm Gimana Rasanya? Pasti Seru!

Paket wisata Jeep biasanya dijumpai di daerah pegunungan seperti Bromo di Jatim, Merapi di Yogyakarta.

Menyusuri Keindahan Kota Batu Sambil Menunggangi Jeep, Hmm Gimana Rasanya? Pasti Seru!
IST
Wisatawan memanfaatkan paket wisata jeep di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Paket wisata Jeep biasanya dijumpai di daerah pegunungan seperti Bromo di Jatim, Merapi di Yogyakarta. Tapi jangan lupa, di Kota Batu juga menyuguhkan paket wisata jeep.

Satu di antara anggota Paket Wisata Jeep, Agro Rakyat (AR), Romy Trihartanto, mengatakan usaha Paket Wisata Jeep ini sudah dilakoninya sejak setahun lalu. Awal tahun ketika membuka usaha ini memang tidak begitu ramai, baru dirasakan ramai sejak tahun 2017 ini.

Paket wisata Jeep yang ditawarkan mengantarkan ke lokasi wisata di Kota Batu yang ikonik. Yakni ke wisata petik apel, ke lokasi Pura Giri Arjuna, wisata offroad di Coban Talun.

"Tentunya kalau wisata petik apel itu kami ajak ke lokasi yang jalannya memang untuk offroad. Karena wisatawan yang memilih paket wisata Jeep ini ialah yang memang suka offroad," kata Romy kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (14/11/2017).

Dikatakannya, ia membuka usaha paket wisata jeep ini karena Kota Batu juga punya lokasi wisata yang bisa dieksplore untuk offroad. Terlebih pengunjung juga bisa menikmati suasana alam dengan mengendarai mobil khusus offroad. Seperti di daerah Tulungrejo, Sumberbrantas, Bulukerto, Bumiaji, Junggo.

Paling banyak wisatawan yang ikut paket wisata Jeep ini dari Kalimantan, Surabaya, Jakarta. Harga paket wisata yang ditawarkan juga variasi, sekitar Rp 500 ribu untuk satu mobil, berisi 4 hingga 5 orang.

"Tanggal 25 November besok sudah ada yang pesan, untuk 120 mobil jeep sekitar untuk 250 orang," imbuh Romi yang juga punya kebun apel di Tulungrejo itu.

Jeep yang digunakan itu milik anggota dari AR. Jika ada wisatawan yang membeludak, ia juga menggandeng komunitas adventure se-Malang Raya. Handik Dwi Andika, anggota AR juga mengatakan hal yang sama. Ia mulai bergabung menjadi anggota AR sejak delapan bulan lalu.

"Iya sekarang mulai rame mbak. Karena banyak orang yang suka dengan wisata offroad. Dan Kota Batu peluangnya banyak untuk tempat wisata dijelajah dengan jeep," kata Handik.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help