SuryaMalang/

Travelling

Aktivitas Zaman Now, Komunitas Pemburu Hantu Datangi Lokasi Angker, Hasil Jepretan Menyeramkan

setiap anggota komunitas GHC ini mengaku memiliki kebanggan serta kepuasan tersendiri jika mengetahui sejarah langsung

Aktivitas Zaman Now, Komunitas Pemburu Hantu Datangi Lokasi Angker, Hasil Jepretan Menyeramkan
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Komunitas Ghost Hunters Community 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Aktivitas zaman now kini sungguh sangat beragam. Apalagi yang menyangkut cerita rakyat, yakni kegiatan ekspedisi ke berbagai tempat angker di seluruh Karasidenan Kediri. Duh, bikin bulu kuduk merinding.

Kegiatan jelajah malam ke sejumlah tempat bernuansa mistis itu dilakukan oleh sekumpulan orang yang tergabung ke dalam Komunitas Ghost Hunters Community (GHC).

Bukannya takut dengan mahkluk astral yang berwujud menyeramkan itu, justru segerombolan anggota komunitas GHC malah berbondong-bondong hunting mencarinya. Kurang kerjaan kale ya?

Bukan, kegiatan itu memang sengaja dilakukan untuk mengeksplorasi guna mengetahui sejarah, budaya hingga soal cerita rakyat terkait peradaban tempo dulu yang sebenarnya di balik keberadaan tempat atau bangunan kuno.

Memang sebagian orang menganggap aktivitas ini di luar batas kewajaran. Namun bagi mereka yang memiliki hobi nyeleneh ini menganggap hal ini adalah wajar karena tidak pernah menyangkut soal mistis dan pernak-pernik ritual.

Bahkan, setiap anggota komunitas GHC ini mengaku memiliki kebanggan serta kepuasan tersendiri jika mengetahui sejarah langsung melalui hasil eksplorasi di lokasi itu.

Biasanya, komunitas GHC ini mempunyai kegiatan rutin setiap Sabtu malam dalam kurun waktu satu bulan sekali. Kegiatan utamanya yakni mendapatkan dokumentasi foto mahkluk astral melalui foto, video tanpa ritual apapun.

Para anggota komunitas GHC ini mengabadikan gambar visual di lingkungan sekitar. Mereka berharap ada penampakan makhluk astral yang tidak terjangkau oleh panca indera manusia itu tertangkap secara visual melalui media digital berwujud gambar foto atau video.

Nah, untuk tempat yang akan mereka kunjungi yaitu lokasi yang dinilai mempunyai nilai historis pada kehidupan tempo dulu. Mereka pernah mengunjungi berbagai tempat yang memiliki cerita rakyat bernuansa horor di wilayah Kediri, Nganjuk, Blitar, Malang dan Madiun.

Sesuai arahan dari Ketua komunitas GHC, Hery Setiawan pihaknya selalu mempunyai kriteria khusus untuk tempat yang akan dieksplore.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help