SuryaMalang/

Travelling

Malam Minggu Romantis di Singapura, Suguhan Kerlap-Kerlip Lampu Bikin Suasana Tambah Aduhai

Singapore, negeri ‘seukuran jari kelingking’ di Asia Tenggara ini memiliki aneka hiburan buatan yang bisa dinikmati secara gratis

SURYAMALANG.COM, SINGAPURA – Negeri kecil ini tidak dianugerahi panorama alam tapi mampu menyihir dan menyedot minat jutaan pelancong dari penjuru bumi. Singapore, negeri ‘seukuran jari kelingking’ di Asia Tenggara ini memiliki aneka hiburan buatan yang bisa dinikmati secara gratis.

Dari Surabaya, SURYAMALANG.COM menunggangi Jetstar selama kurang lebih tiga jam dari Bandara Juanda menuju Bandara Changi Singapura, akhir pekan lalu (9/11/2017). Gemerlap megapolitan sudah menyergap saat Harian Surya menjejakkan kaki di Changi.

Hiruk pikuk pelancong menjadi pemandangan yang mendominasi di Changi. Namun, biar pun dipadati pelancong, Changi dan Singapura pada umumnya masih berkesan teratur, tidak ruwet.

Mass Rapid Transit (MRT) atau kereta api menjadi moda transportasi andalan di negara kota ini. Menggunakan MRT, pelancong cukup membeli kartu berlangganan yang bisa digunakan untuk menjelajahi negara yang identik dengan icon singa ini.

Jutaan pelancong yang menyinggahi Singapura, tentunya menyempatkan diri mendatangi Merlion Park—tempat berdirinya patung singa bertubuh ikan yang legendaris itu. Namun, jangan salah, Singapura tak sekedar Merlion Park, masih banyak destinasi unggulan yang bisa didatangi secara gratis.

Garden By The Bay adalah destinasi gratis yang sayang untuk dilewatkan. Dari Merlion Park, jika ingin berjalan kaki, bisa ditempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Garden By The Bay. Jalan kaki memang melelahkan, tapi panorama pencakar langit yang menghunus mega sanggup mengusir lelah.

Kebetulan, SURYAMALANG.COM datang ke Garden By The Bay pada malam minggu, jadinya suasana pun semarak oleh hingar bingar pelancong. Setiap malam, Garden By The Bay menyuguhkan pertunjukan supertree yang menakjubkan; kerlap kerlip lampu di pepohonan buatan dan musikalitas nan rancak.

Puas menikmati supertree sekitar 15 menit, masih ada suguhan lain yang tak kalah elok. Dari Garden By The Bay, SURYAMALANG.COM langsung berjalan menuju Marina Bay Sands, ditempuh sekitar 10 menit. Lampu-lampu di Marina Bay Sands mengingatkan pada cerpen masterpiece milik Umar Kayam ‘Seribu Kunang-Kunang di Manhattan’.

Lampu-lampu di Marina Bay Sands menciptakan ilusi; lampu-lampu itu serupa kunang-kunang yang hinggap di beton-beton pencakar langit yang membuat suasana malam makin puitis.

Di pelataran Marina Bay Sands, tepatnya di perairan yang memisahkan Merlion Park dan Marina Bay Sands, disuguhkan pertunjukan watershow. Watershow adalah pertunjukan air mancur yang dikolaborasikan dengan permainan lighting yang aduhai.

Ratusan pelancong dibikin bengong menyaksikan keindahan watershow. Gedung-gedung pencakar langit yang berkerlap-kerlip menambah suasana makin romantis, tentunya bila Anda datang bersama pasangan. Sama seperti supertree, pertunjukan watershow juga berlangsung sekitar 15 menit.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help