SuryaMalang/
Home »

Seleb

» Musik

Selebrita

Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2017, Tulus Borong Penghargaan

Tulus mendominasi perolehan penghargaan terbanyak, sekaligus memboyong dua penghargaan tertinggi pada gelaran AMI ke-20 ini.

Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2017, Tulus Borong Penghargaan
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Tulus Memboyong empat penghargaan dalam malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 yang digelar Teater Garuda TMII, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017). 

SURYAMALANG.COM -  Ajang penghargaan pelau musik Tanah Air,  Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 telah digelar di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (16/11) malam.

Cukup banyak kejutan di ajang ini, termasuk beberapa penyanyi yang memborong penghargaan.

Penyanyi asal Bandung Tulus mendominasi perolehan penghargaan terbanyak, sekaligus memboyong dua penghargaan tertinggi pada gelaran AMI ke-20 ini.

Total, pelantun Teman Hidup ini meraih enam penghargaan yang diperoleh berkat album ketiga miliknya, Monokrom.

Tulus memboyong Album Terbaik, Karya Produksi Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban, Album Soul/R&B/Urban, serta dua penghargaan untuk produser albumnya dalam kategori Produser Album Rekaman dan Tim Produksi Suara.

Sementara untuk kategori legenda hidup, musisi dan penyanyi senior Fariz Rustam Munaf (RM) dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan AMI, Dwiki Darmawan.

Adapun yang telah wafat pun turut diberikan penghargaan bernama Legend Awards kepada Harry Roesli, Bartje Van Houten, serta Benny Panjaitan.

Kejutan juga datang dari band rock legendaris God Bles yang berhasil meraih dua penghargaan dan menggeser band-band kaum muda yang menjadi nominee.

God Bless memenangi Duo/Grup/Kolaborasi Rock dan Album Rock Terbaik untuk Cermin. Mereka mengalahkan Gugun Blues Shelter, Saint Loco, Slank, The Changcuters, Kotak, dan Piston.

"Sebetulnya kalah menang bukan tujuan dari awal didirikannya Godbless," kata gitaris Godbless, Ian Antono, di belakang panggung, seperti TribunStyle.com lansir dari Kompas.com 

Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help