SuryaMalang/

Malang Raya

Bupati Malang Bantah Beri Instruksi Penggunaan Warna Khas Parpol di Sejumlah Aset Pemkab

"Kami tidak pernah instruksikan itu, coba tunjukkan siapa yang mengatakan kami beri instruksi penggunaan warna itu," kata Rendra Kresna

Bupati Malang Bantah Beri Instruksi Penggunaan Warna Khas Parpol di Sejumlah Aset Pemkab
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Pohon peneduh di Kepanjen Kabupaten Malang yang dianggap identik dengan warna Partai Nasdem, Selasa (21/11/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang membantah mengeluarkan instruksi birunisasi aset-aset daerah di Kabupaten Malang. Apalagi warna biru yang digunakan sebagai cat warna aset daerah identik dengan warna khas Parpol yang dirinya kini menjabat sebagai salah satu pimpinannya.

"Kami tidak pernah instruksikan itu, coba tunjukkan siapa yang mengatakan kami beri instruksi penggunaan warna itu," kata Rendra Kresna, Selasa (21/11/2017).

Di samping itu, dikatakan Rendra, tidak ada aturan yang menentukan warna untuk aset-aset daerah. Warna aset daerah itu harus dengan warna netral dan sebagainya. Bahkan, kalaupun dikatakan ada aturan soal warna aset daerah jelas itu mengada-ada.

"Silahkan disampaikan kepada saya bila ada aturan warna untuk aset daerah. Saya juga ingin tahu," ucap Rendra dengan tertawa.

Memang, diakui Rendra, kalaupun dirinya memberikan instruksi penggunaan warna biru sesuai ciri khas warna parpol maka tidak akan tanggung-tanggung sekalian menggunakan warna tersebut untuk semuanya.

Akan tetapi, penggunaan warna biru di sejumlah aset daerah itu bukan warna khas Parpol Nasdem yakni Biru Gelap (Dark Blue). Warna tersebut cenderung lebih cerah identik dengan warna khas Arema.

Demikian juga dengan warna pohon di sepanjang jalan yang menggunakan warna biru tersebut sesuai dengan peraturan yang ada di Kementerian Perhubungan. Artinya, penggunaan warna biru di pohon sepanjang jalan di Kabupaten Malang bukan bentuk

"Jadi tidak perlu diributkanlah soal warna itu, jangan ada buruk sangkalah atas warna itu. Berpikiran jernih saja untuk keindahan aset daerah. Penggunaan warna biru itu kami rasa inisiatif dari masing-masing pihak, sekali lagi bukan instruksi kami," tutur Rendra Kresna.

Seperti diketahui, Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Malang dalam pandangan umum mempertanyakan penggunaan warna cat biru di sejumlah aset Pemkab Malang yang identik dengan warna khas salah satu Parpol dari Bupati Malang.

Karena seharusnya seluruh aset Pemkab Malang menggunakan warna netral seperti warna putih untuk menghindari salah tafsir dari masyarakat dan Parpol.

Terlebih, penggunaan warna khas salah satu Parpol di aset daerah dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan di kemudian hari. Terutama pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum yang cukup sensitif terkait warna khas dari masing-masing Parpol.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help