Pilgub Jatim

PDIP Trenggalek: Surabaya Beruntung Punya Risma yang Tak Seperti Emil

KETIKA EMIL DARDAK MELAWAN PDI PERJUANGAN. Dulu, ia diusung PDIP jadi Bupati #Trenggalek. Kini, ia membelot ke Demokrat bersama Khofifah.

PDIP Trenggalek: Surabaya Beruntung Punya Risma yang Tak Seperti Emil
twitter/dodingrahmadi - facebook/emil.dardak
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, menduga bahwa Emil menggunakan jabatan Bupati Trenggalek hanya sebagai batu loncatan ke level provinsi. 

SURYAMALANG.COM - Pernyataan keras kembali dilontarkan elit Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menanggapi pencalonan Emil Elistianto Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, menduga bahwa Emil menggunakan jabatan sebagai Bupati Trenggalek hanya sebagai batu loncatan ke level provinsi.

Menurutnya, bisa jadi Trenggalek tidak membuat betah Bupati Emil Dardak, karena itu tidak tertantang untuk membenahinya.

Sehingga, Emil di tengah jalan berubah haluan dan mengambil pilihan politik berbeda dari mandat yang diterimanya.

"Bukankah Pilkada Jawa Timur menjadi tangga untuk kenaikan karir pemerintahan? Itu dugaan kami. Semoga tidak benar," sindir Doding, Rabu (22/11/2017).

Doding mengingatkan Emil yang juga diusung PDI Perjuangan di pilkada 2016 memiliki tugas yang tak mudah sebagai pemimpin di kabupaten yang berada di selatan Jatim ini.

Di antaranya mengentaskan kemiskinan di Trenggalek.

Sebagai gambaran data, pada akhir 2015 saat Pilkada digelar, kemiskinan di Trenggalek mencapai 267.274 jiwa.

Lalu meningkat pada awal 2016 menjadi 272.792 jiwa sesaat sebelum Emil dilantik.

"Angka itu diketahui setelah Bupati Emil Dardak dan Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin yang dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Februari 2016," tandas Doding.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved