SuryaMalang/

Pacitan

Tahu Ada Longsor, Satiman Malah Masuk Rumah demi Ambil Perhiasan, Akibatnya. . .

SATIMAN TERTIMBUN LONGSOR #PACITAN. Ia meninggal dunia. Sedangkan tangan kanan istrinya patah. Anaknya juga patah tulang.

Tahu Ada Longsor, Satiman Malah Masuk Rumah demi Ambil Perhiasan, Akibatnya. . .
rahardian bagus priambodo
KORBAN LONGSOR - Rumah Satiman di Dusun Penggung, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Pacitan. 

SURYAMALANG.COM, PACITAN - Setelah empat hari pencarian dengan cara manual, upaya warga mengevakuasi jasad Satiman (65) membuahkan hasil.

Jenazah warga Dusun Penggung, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan yang menjadi korban longsor di Pacitan pada Selasa (28/11/2017) akhirnya ditemukan.

"Barusan sudah ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, saat ini mungkin sudah mau dibersihkan untuk dimakamkan," kata Kepala Desa Penggung, Bolo Winarso (45) saat ditemui di Kantor Desa Penggung, Sabtu (2/12/2017) sore.

Dia menuturkan, pencarian sudah dimulai sejak Rabu (29/11/2017) oleh warga dibantu aparat Polisi, TNI. Pencarian dilakukan secara manual, menggunakan cangkul, linggis, dan gergaji.

Tim pencari kesulitan sehingga meminta bantuan pihak SAR lantaran komunikasi di Desa Penggung dan akses menuju Desa Penggung tertutup longsor.

Tidak mudah saat melakukan pencarian Jasad Satiman. Sebab akses menuju ke rumah Satiman tertutup longsoran.

Warga juga harus waspada karena tanah di sekitar lokasi masih begerak dan rumah Satiman berada di bawah bukit. Warga khawatir ada longsor susulan karena cuaca di dusun Penggung juga berubah-ubah.

"Lamanya pencarian dikarenakan lokasi masih sangat berbahaya, kami harus berhati-hati. Apalagi hujan tidak menentu," kata Winarso.

Rumah Satiman berasa sekitar delapan kilometer dari Kantor Desa Penggung. Tidak mudah untuk mencapai lokasi karena banyak longsoran di jalan menuju lokasi.

Ia mengatakan, Satiman tinggal di rumah dua lantai bersama istrinya Tinah, anak perempuannya Darsi, menantunya Seno dan cucunya Ariska. Istri dan anaknya mengalami patah tulang, dan saat ini dibawa ke rumah sakit di Solo.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: yuli
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help