SuryaMalang/

Travelling

Turis Asing dan Lansia Bakal dapat Diskon saat Berwisata di Kota Batu, Ini Syarat dan Ketentuannya

Tujuannya memberikan diskon kepada wisatawan asing ini ialah untuk menggenjot jumlah wisatawan asing sesuai target dari Kementerian Pariwisata

Turis Asing dan Lansia Bakal dapat Diskon saat Berwisata di Kota Batu, Ini Syarat dan Ketentuannya
IST
Wisatawan di Museum Angkut Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Jatim Park Group Kota Batu memberlakukan diskon sebesar 20 persen dari harga tiket untuk wisatawan mancanegara. Hal itu berlaku mulai Sabtu (2/12/2017), untuk semua lokasi wisata di Jatim Park Group.

Tentu ini merupakan pertama kalinya dilakukan di sejumlah tempat terutama untuk lokasi wisata di Indonesia. Bahkan jika kebanyakan lokasi wisata justru menaikkan harga untuk wisatawan asing, tetapi tidak dengan Jatim Park Group.

Lokasi wisata yang bisa dinikmati ialah Batu Night Spectacular (BNS), Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut.

Manager Marketing & Public Relation JTP Group, Titik S Ariyanto mengatakan semua wisata yang masuk JTP Group kecuali Jatim Park 3.

“Karena di JTP 3 masih buka perkenalan, jadi masih belum. Secepatnya pasti akan berlaku juga untuk semua wisata di JTP Group,” kata Titik saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2017).

Ia menjelaskan, syaratnya ialah hanya menunjukkan paspor dari masa berlaku 30 hari dari stempel Keimigrasian. Tujuannya memberikan diskon kepada wisatawan asing ini ialah untuk menggenjot jumlah wisatawan asing sesuai target dari Kementerian Pariwisata.

Bahkan, Titik mengungkapkan, JTP Group mendapatkan apresiasi dari Dinas Pariwisata Provinsi Jatim dengan memberikan harga diskon ini. untuk wisatawan lokal harga tetap dan tidak naik ataupun berkurang.

Dikakataknnya, apalagi menjelang akhir tahun ini Kota Batu berpeluang tinggi dilirik oleh wisatawan asing.

“Tahun depan kami berencana mengikuti promo wisata internasional. Kami berharap dengan menerapkan diskon ini bisa menarik lebih banyak wisatawan asing. Memperkenalkan juga potensi wisata di Kota Batu,” ungkap dia.

Tidak hanya wisatawan asing saja yang mendapatkan diskon, tetapi juga wisatawan domestic yang lanjut usia (lansia). Yakni berusai 65 tahun ke atas dengan menunjukkan foto copy Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help