SuryaMalang/

Surabaya

Tol Surabaya -Mojokerto Siap Dioperasikan Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru, Seperti Ini Kondisinya

Tiga ruas jalan tol itu siap dioperasikan setelah dikeluarkan surat keputusan laik jalan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

Tol Surabaya -Mojokerto Siap Dioperasikan Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru, Seperti Ini Kondisinya
SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
Salah satu pintol baru, Waru Gunung 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kabar baik menjelang Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018. Ruas tol Surabaya-Mojokerto siap dioperosikan secara penuh dalam waktu dekat.

Direktur Teknis PT Jasa Marga Surabaya Mojokerto, Ari Wibowo, menyampaikan bahwa semua ruas jalan sepanjang 36,27 KM penghubung dua kota itu tinggal menunggu peresmian saja.

"Secepatnya, kemungkinan peresmian tidak sampai Libur Natal. Kami berharap demikian agar  kemacetan saat liburan bisa terkurangi," kata Ari, Senin (4/12/2017).

Tol Surabaya-Mojokerto saat ini masih menyisakan tiga seksi di ruas tol Sepanjang-Krian. Namun dalam waktu dekat sudah siap beroperasi penuh. 

Ketiga seksi yang disiapkan itu meliputi Seksi IB Sepanjang-WRR (4,3 Km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 Km), dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 Km).

Dengan tuntasnya tiga seksi ini artinya tinggal menunggu perintis pengoperasian penuh. 

Ari menuturkan bahwa tiga ruas jalan tol itu siap dioperasikan setelah dikeluarkan surat keputusan laik jalan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

Jalan bebas hambatan ini dinyatakan laik operasi dan dapat dioperasikan sebagai jalan tol.

Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IA sepanjang 2,3 Km (Waru-Sepanjang, lebih dulu diresmikan Agustus 2011).

Kemudian Seksi IV sepanjang 18,47 Km (Krian-Mojokerto, diresmikan Maret 2016).

Jalan tol yang membentang dari Kota Surabaya hingga Mojokerto ini dikelola oleh PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (PT JSM) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

Nilai investasi jalan tol yang melewati 4 wilayah kota/kabupaten ini sebesar Rp 4,9 triliun dengan kepemilikan mayoritas saham sebesar 55 persen oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk., 25 persen oleh PT Moeladi, dan 20 persen oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Penulis: faiq nuraini
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help