SuryaMalang/

Arema Malang

Arema FC Sudah Tentukan Program Latihan Meski Tim Belum Terbentuk, Dusan Buka-Bukaan !

Dusan Momcilovic menjelaskan bahwa nantinya tim Singo Edan akan memiliki program latihan fisik yang berbeda setiap bulannya.

Arema FC Sudah Tentukan Program Latihan Meski Tim Belum Terbentuk, Dusan Buka-Bukaan !
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic saat diperkenalkan sebagai pelatih fisik tim Singo Edan, Kamis (30/11/2017). 

Laporan wartawan Surya Alfi Syahri Ramadana

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC mulai menatap kompetisi musim depan. Kini tim Singo Edan sudah mulai membentuk tim meskipun sampai saat ini pemain belum berkumpul semua.

Sebagai langkah awal, tim pelatih mulai membenahi permasalahan fisik yang selama ini menjadi titik lemah tim Singo Edan.

Guna mencapai hasil maksimal, pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic mempersiapkan program yang berbeda untuk tim setiap bulanya.

Saat dikonfirmasi, Dusan Momcilovic menjelaskan bahwa nantinya tim Singo Edan akan memiliki program latihan fisik yang berbeda setiap bulannya.

Selain untuk mengurangi kejenuhan juga untuk menyesuaikan dengan persiapan tim jelang turnamen Piala Presiden 2018 dan kompetisi musim depan.

"Tidak bisa kami menjalankan program yang sama untuk bulan berikutnya. Jadi nantinya akan ada perubahan program setiap bulanya," bebernya Rabu (6/12/2017).

Di sisi lain, pelatih 53 tahun itu menyebut bahwa untuk mencapai puncak kondisi fisik, paling tidak membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Apalagi dalam kompetisi nanti setidaknya setiap tim akan berkompetisi lebih dari 8 bulan.

"Nantinya juga akan ada program di luar lapangan untuk pemain. Tetapi untuk bisa sampai maksimal perlu kerja sama semua tim pelatih," tutupnya.

Dusan merupakan satu-satunya pelatih baru di jajaran tim pelatih Arema FC untuk musm depan.

Dia juga menjadi satu-satunya pelatih asing dan menjadi bagian dari nama-nama pelatih di bawah pelatih Kepala Joko Susilo.

Pelatih yang pernah merasakan pengalaman melatih tim Arema sebelumnya itu kini endapat tanggung jawab besar mengatasi kelemahan tim Arema yang pemainnya kedodoran fisik saat kompetisi.  

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help