SuryaMalang/

Malang Raya

Hadi Tjahjanto Bakal Dilantik Jadi Panglima TNI, Orang Tuanya di Malang Sampaikan Hal Ini

Bambang pun menyebut kebahagiaan yang ia rasakan saat ini adalah kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan apapun.

Hadi Tjahjanto Bakal Dilantik Jadi Panglima TNI, Orang Tuanya di Malang Sampaikan Hal Ini
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Orang tua Marsekal Hadi Tjahjanto, Bambang Sudarto dan Nur Sa'adah di kediamnnya di Singosari, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI – Bambang Sudarto (82), ayah Marsekal Hadi Tjahjanto, tak dapat menyembunyikan kebahagiannya begitu mengetahui anaknya telah lolos tes dan bakal dilantik menjadi Panglima TNI.

Bambang pun menyebut kebahagiaan yang ia rasakan saat ini adalah kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan apapun.

“Saya merasa gembira dan senang. Kebahagiaan ini tidak bisa dinilai dengan apa-apa. Ini ungkapan rasa bangga,” katanya melalui sambungan telepon kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (6/12/2017).

Bambang pun merasa berhasil sebagai orangtua. Pasalnya, Bambang yang pensiunan Sersan Mayor (Serma) telah melahirkan putra yang menjadi Marsekal dan segera dilantik menjadi Panglima TNI. Menurut Bambang, kesuksesan orang tua kalau pangkat anaknya lebih tinggi.

“Ya sebagai orang tua, bagaimana pun menghendaki putranya lebih tinggi dari bapaknya. Jadi pangkat anak lebih tinggi,” paparnya.

Sejak lulus dari AKMIL, Bambang tak pernah berpikir kalau putranya akan meraih karir seperti saat ini. Saat itu ia hanya berharap agar Hadi bisa mengemban tugas sebagai prajurit dengan baik. Capaian yang ditorehkan Hadi saat ini pun dinilai sudah menjadi kehendak Tuhan.

“Kalau baik, pasti bisa mencapai jenderal, tapi tidak mikir ke situ (jadi Panglima TNI, Red). Tapi karena Tuhan menghendaki, bagaimana lagi,” ujarnya.

Pasca selesai menjalani proper tes dengan Komisi I DPR RI, Hadi langsung menelepon Bambang. Dalam perbincangan itu, Hadi mengatakan bersyukur dan bahwasannya doa orang tuanya saat ini telah terkabul.

Hadi juga mengatakan agar orang tuanya bersiap-bersiap ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan.

“Tadi barusan ditelepon sama panglima. Nanti sewaktu-waktu bapak segera datang ke Jakarta. Tinggal menunggu bagaimana nanti putusan dari Presiden,” kata Bambang menjelaskan pesan putranya dalam percakapan.

Pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI tinggal menunggu waktu saja. Bambang pun memberikan petuah kepada anak pertamanya yang suka mendol itu agar tetap menjaga Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Pesannya, laksanakan semua tugas yang dibebankan negara dengan legowo, penuh tanggungjawab, jujur, serta tidak lepas dari sumpah prajurit dan sapta marga,” harap Bambang. 

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help