SuryaMalang/

Musik

Pesona Duo Kakek Air Supply dalam Konser 1,5 Jam di Surabaya

AIR SUPPLY KONSER DI #SURABAYA. Stamina dua musisi besar dari abad kemarin itu masih luar biasa.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Luar biasa! Stamina dua orang kakek musisi asal Australia ini benar-benar prima. Meski usia mereka sudah menjelang 70 tahun, namun kemampuan vokalnya sama sekali tak kendor.

Tampil selama 1,5 jam di pentas ‘The Celebration of Love’ di Grand City Convention Center, Rabu (6/12/2017), Russel Hitchcock dan Graham Russel menggelontor penggemarnya dengan komposisi hits yang sudah sangat dikenal.

Begitu naik panggung tepat pukul 20.00, Air Supply langsung melantunkan tembang hits mereka. Sweet Dream yang disusul Even The Night.

“Kami senang bisa berada di sini, menghibur kalian semua,” begitu sapa Graham Russel mencoba mencairkan suasana.

Graham lalu memapar perjalanan karir bermusik yang sudah mereka jalan selama sekitar 40 tahun. “Kami senang hingga saat ini kalian semua tetap mendukung kami. Kami sangat apresiasi atensi kalian semua,” ucapnya.

Personel Air Supply ini pun makin semangat ketika mereka bertanya, ”Apakah kalian menikmati pertunjukan ini?” spontan dijawab penonton serempak, ”Yaa……!!”

“Thank You,” balas Graham.  

Musisi senior ini benar-benar memahami posisi mereka sebagai entertainer. Karena itu, mereka tak hanya tampil membawakan lagu di atas panggung.

Ketika menginjak lagu ke-10, Russel Hitchcock dan Graham Russel bersama-sama meninggalkan panggung.

Keduanya menyapa seluruh penonton hingga ke deret paling belakang. “Inilah kelebihan Air Supply yang tak pernah dilakukan musisi lain terutama musisi kita,” ucap Santoso, salah seorang penonton.

Aksi Russel Hitchcock dan Graham Russel turun panggung itu, menurut Santoso, benar-benar menunjukkan bahwa mereka tak ingin jauh dari penggemarnya. “Mereka benar-benar menghargai penonton yang sudah mengiringi karir mereka,” imbuhnya.

Atmosfer keakraban memang sangat terlihat ketika Russel Hitchcock dan Graham Russel tak hanya melambaikan tangan ke penonton. Mereka juga tak menolak ketika ada yang berusaha menjabat tangannya.  

Sambil berjalan kembali ke panggung Russel Hitchcock dan Graham Russel melantunkan komposisi hits mereka, Here I Am. Lewat lagu itu keduanya ingin menegaskan keberadaan mereka tak bisa lepas dari penggemar yang mengapresiasi karya-karya mereka.

Maka ketika mereka mengakhiri pentas lewat komposisi Making Love, sejenak penonton terhenyak. Mereka pun menyerukan serempak, ”More…..more…..more!”

Tak ingin mengecewakan penggemarnya, Air Supply kembali ke panggung dan langsung membawakan lagu ekstra, Shake It, dan ditutup dengan komposisi All Out of Love. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help